Sukses

Entertainment

Outfit Gibran Rakabuming Saat Blusukan Jadi Perhatian

Fimela.com, Jakarta Gibran Rakabuming, Putra Presiden Joko Widodo telah resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo beberapa waktu lalu. Ia pun tak mengulur waktu untuk melakukan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Solo.

Blusukan, yang biasa dilakukan oleh sang bapak pun diteruskannya. Kerap disebut mider projo, atau pejabat yang berkeliling untuk bertemu dengan masyarakat, langsung dilakukan oleh Gibran.

Yang menjadi perhatian masyarakat adalah konsep blusukan ini tak sebagaimana biasanya para pejabat yang kerap menumpangi mobil mewah. Gibran malah menaiki sepeda lipat miliknya.

Gaya Berpakaian

Tak hanya gaya blusukan yang menggunakan sepeda, namun gaya berpakaian atau outfit yang dikenakan oleh Gubran juga menuai sorotan publik. Kala itu, Gibran tampak santai menggunakan sweatshirt berwarna hijau terang.

Diketahui, brand pakaian yang dipakainya adalah New York Yankees yang merupakan grup baseball asal Amerika Serikat. Harga sweatshirt tersebut di pasaran sekitar Rp700 ribu atau setara 49,9 dolar AS, dengan asumsi kurs dolar Rp14.323.

Sementara untuk bawahannya, Gibran memakai celana panjang dan sepatu berwarna hitam. Di toko online, harga celana Gibran berkisar Rp 300 ribu."Yang penting nyaman untuk dipakai," ucapnya.

Sepeda Listrik

Mider Projo yang ada sejak era Jokowi memimpin Solo merupakan kegiatan keliling kampung dengan sepeda. Mereka gowes dari kompleks Balaikota Solo menuju ke dua titik lokasi, yakni SMP Negeri 4 Solo dan UPT Puskesmaa Gilingan.

Mengenai jenis sepeda yang digunakannya, Gibran menyatakan bahwa sepeda tersebut bukan jenis mahal seperti Brompton dan lainnya. Namun merupakan sepeda lipat listrik Mi Qicycle EF 1 warna hitam.

"Ini Xiaomi. Sepeda murah. Warnanya hitam. Ini bukan Brompton," tandas Gibran.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading