6 Fakta Sungjin, Member Day6 Pertama yang Masuk Wajib Militer

Nizar Zulmi08 Mar 2021, 22:08 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 00:47 WIB
Sungjin Day6

Fimela.com, Jakarta Member Day6, Park Sungjin baru saja membuat pengumuman mengejutkan. Setelah cukup lama hiatus, ia muncul dengan penampilan terbarunya.

Sungjin tampil dengan gaya rambutnya yang dipangkas habis. Lewat siaran V Live ia menyempatkan diri untuk menyapa My Day, sebutan fans Day6 dan berbincang tentang rencananya ke depan.

Rupanya ia mulai menjalani program wajib militer mulai hari ini, Senin 9 Maret 2021. Sang vokalis sekaligus gitaris Day6 ini pun sempat membahas tentang proses penggarapan album yang dikabarkan beberapa waktu lalu.

Berikut sejumlah fakta menarik tentang Sungjin Day6, sang musisi berbakat yang perlu kamu tahu.

Multitalenta

Sungjin merupakan salah satu songwriter berbakat yang dimiliki Day6. Ia berperan sebagai gitaris kedua Day6 setelah Jae, sekaligus vokalis dalam grup.

Selain gitar, rupanya Sungjin juga menguasai beberapa alat musik lain seperti bass dan piano. Hal itu dibuktikan dari beberapa performance saat Day6 bertukar alat musik di panggung.

Leader Grup

[Bintang] 8 Idola Korea yang Suka dengan Wanita yang Lebih Tua
Sungjin Day6 (Foto: allkpop.com)

Selain jadi vokalis utama, Sungjin juga ditunjuk sebagai leader Day6. Meski bukan yang tertua secara usia, pembawaannya yang tenang dan fokus membantunya sebagai leader.

Meski sudah bertahun-tahun menjadi trainee dan debut bareng, Sungjin tetap merasa 'kaku' dengan member lain. Saat menghadiri talk show, ia tanpak tersiksa ketika harus berpelukan dengan member lain.

Lagu Audisi

Sungjin bergabung sebagai trainee di JYP Entertainment pada tahun 2010. Ia membawakan lagu Why Goodbye dari Peabo Bryson yang sukses memukau pencari bakat JYP.

Sejak awal mengikuti audisi, ia memang berniat untuk menjadi personel band. Bakatnya pun makin terasah dengan fasilitas dan mentor yang membuatnya sampai sejauh ini.

Punya Kembaran

Sungjin Day6
Sungjin Day6

Fans melihat Sungjin sebagai sosok yang karismatik. Ia juga kerap dimirip-miripkan dengan idol lain, seperti Jungkook BTS. 

Bagi fans Indonesia, Sungjin juga kerap disandingkan dengan Ifan Seventeen yang juga sama-sama vokalis band. Kalian setuju yang mana?

Paling Awkaward ketika...

Sungjin Day6
Sungjin Day6

Selain berpelukan dengan member lain, hal yang membuat Sungjin merasa aneh adalah melakukan aegyo. Hal ini memang merupakan hal yang umum dilakukan di program talk show maupun reality show.

Sungjin merasa sangat malu ketika dipaksa melakukan aegyo. Namun seiring berjalannya waktu, ia makin percaya diri dan tak malu untuk melakukan hal konyol di depan kamera.

Rampungkan Tugas

Saat ini Sungjin memang telah memulai kegiatannya wajib militer. Namun fans tak perlu khawatir karena ia menyatakan jika ia sudah merampungkan partnya dalam sesi rekaman album terbaru Day6.

Kemungkinannya, Sungjin takkan muncul di MV single utama Day6 mendatang. Atau diam-diam ia dan rekan-rekannya sudah menyelesaikan video klip anyar mereka? Kita tunggu saja.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓