Sukses

Entertainment

Kenang Saat Terakhir Ashraf Sinclair, BCL Ungkap Keluhan Suami Sebelum Meninggal

Fimela.com, Jakarta Meski sudah berlalu setahun lamanya, namun Bunga Citra Lestari atau akrab dengan sapaan BCL masih mengingat jelas sosok Ashraf Sinclair, suami yang meninggalkannya untuk selamanya pada 18 Februari 2020 silam.

Dalam benak BCL pun masih teringat jelas saat-saat terakhirnya bersama sang suami. Dan ia mengingatnya kembali kala Boy William melakukan interview untuk kanal YouTube-nya, baru-baru ini. Dengan sendu dan mata sembab, BCL pun bercerita.

Kala itu keduanya memang baru pulang dari New York. Sesampainya di Indonesia, mereka sempat melakukan aktivitas masing-masing. "Saat kami kembali dari New York, kami tidur," kata BCL memulai kisahnya.

"Pagi biasa dia sibuk rapat dan gue harus persiapan jadi kayak fitting segala macam buat Idol. Terus berangkat ke Idol, dia pergi ke PP. Sorenya biasa masih chat segala macem," sambung Bunga Citra Lestari.

Obrolan Terakhir

Bunga Citra Lestari tak merasa ada yang aneh pada diri Ashraf. Pada hari itu, keduanya bertemu kembali setelah BCL menyelesaikan pekerjaannya sebagai juri di Indonesian Idol. Mereka mengobrol di kamar layaknya suami istri.

Salah satunya adalah meminta pendapat tentang proyeknya bersama Ariel NOAH. BCL meminta pendapat Ashraf soal foto untuk promo lagu 'Menghapus Jejakmu'.

"Terus gua balik dia lagi di kamar, lagi mau matiin TV kayaknya. Terus ngobrol-ngobrol bentar. Kita kan baru banget ngeluarin 'Menghapus Jejakmu' sama Ariel tapi kita masih pilih foto buat Spotify, dan semuanya," terangnya.

Usai memilih-milih foto, Ashraf pun mengeluh jika dirinya lelah dan ingin tidur. "Jadi kayak lagi ngedit-ngedit foto tuh sama nanya 'Ini yang mana, ini yang mana'. Terus dia bilang 'Capek nih crossfit tadi soalnya', oh ya udah 'Aku tidur ya'. Terus dia tidur, aku ke kamar mandi," tutur BCL.

Seperti di Film

Namun, layaknya skenario dalam film-film, di mana ketika BCL sudah selesai membersihkan dirinya di kamar mandi, lalu ia pun mencoba membangunkan suaminya. Tak disangka, Ashraf sudah taklagi bernapas kala itu.

"Bersihin muka, balik ke kamar, gue bangunin udah nggak bangun. Itu kayak di film, bener-bener kayak 'Hey sayang' gue cium pipinya, 'Hey' gue kelitikin gak bangun, gue pelukin kok gak gerak gitu. Gue udah feeling nih bentar-bentar ini aneh," kata BCL.

Semakin panik, BCL pun mencoba menggoyang-goyangkan tubuh Ashraf yang tak bisa bergerak lagi. "Terus gue gini-giniin (goyang tubuh Ashraf) 'Sayang gak lucu nih, gak lucu nih'. Terus gua tarik, badannya udah . Gua harapannya pingsan, tapi gua melihat kayak tidak bergerak," sambungnya.

"Terus gue teriak-teriak manggil Mama ke atas, 'Ini gimana nih, ini gimana'. Gua bawa ke rumah sakit, anak gue pas gue teriak-teriak manggil nyokap, anak gue bangun. 'Noah ikut Mamih aja, Daddy gak sadar kita harus ke rumah sakit'," paparnya.

Sudah Merasa Kehilangan

Saat BCL ingin membangunkan sang suami, namun Ashraf tak lagi bergerak, BCL mulai mencoba berharap yang terbaik untuk suaminya. Meskipun hatinya sudah menyangka bahwa Ashraf bukan hanya pingsan, namun sudah meninggalkannya.

"Gue nelponin semua orang kayak gak ada yang bangun. Gak tahu gua harus gimana, salah satu temen gua nelpon gua yang fotografer lagi ngedit foto sama gue itu dia masih bangun. 'Kenapa Nge?', 'Lu bisa ke rumah sakit gak? Ini Ashraf udah gak ada kayaknya'," imbuhnya.

"Dari gue menemukan dia dan gue balikin badannya itu gue emang kayak mikir ini nggak pingsan," tandas BCL.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading