Sukses

Entertainment

4 Musisi yang Terang-Terangan Bermasalah dengan Grammy

Fimela.com, Jakarta Grammy Awards sampai saat ini masih jadi salah satu ajang penghargaan musik paling bergengsi. Jumlah piala gramofon yang didapat bisa mempengaruhi karier seorang musisi dengan cukup signifikan.

Setiap tahunnya acara ini juga selalu mendatangkan euforia. Begitu pun di tahun 2021 ini, hype penikmat musik kembali berpusat pada Grammy Awards ke-63, atau lebih tepatnya karena kehadiran BTS.

BTS yang gagal menang di Grammy tahun ini menimbulkan banyak pertanyaan tentang kredibilitas perhelatan tersebut. Bahkan beberapa musisi telah mengutuk, serta bahkan bersumpah takkan berpartisipasi di Grammy. Siapa saja mereka?

The Weeknd

The Weeknd menghadirkan album yang terbilang fenomenal di tahun 2020. Ia juga telah meraih berbagai penghargaan seperti BBMA atau MTV VMA 2020.

Namun segala pembuktian itu tak cukup 'layak' bagi Recording Academy selaku penyelenggara Grammy. Bahkan untuk masuk nominasi pun tidak. 

Hal itu diduga karena masalah personal antara The Weeknd dengan salah satu petinggi Grammy. Kabarnya sang superstar dipaksa tampil dalam suatu acara agar namanya masuk Grammy, dan ia pun menolak.

Eminem

Protes keras juga datang dari rapper legendaris, Eminem. Ia mengkritisi Grammy dengan menyebut bahwa mereka menggunakan sistem vote yang palsu.

Beberapa tahun lalu ia pernah membahas tentang hal itu dan kesal lantaran ia kalah dari artis yang menurutnya kurang layak. Eminem menilai banyak permainan yang terjadi di balik kemegahan Grammy.

ZAYN

Penyanyi karismatik, Zayn Malik juga jadi musisi yang dikecewakan oleh Grammy. Beberapa hari lalu ia sempat melontarkan umpatan kepada penyelenggara yang tak mencantumkan namanya di kategori manapun.

Di twitnya, Zayn mengecam sistem seleksi dan kurasi mereka yang tidak transparan. "Kau takkan masuk nominasi tanpa berjabat tangan dan memberi mereka sesuatu. Tahun depan aku akan mengirim mereka sekotak kudapan manis," kata Zayn dalam twitnya.

Karena ia dan Gigi Hadid pun absen menghadiri Grammy. Sehari sebelum acara ia kembali mengkritik, berharap sistem yang lebih terbuka. 

Justin Bieber

Bagi musisi, karya adalah sesuatu yang personal dan berharga. Begitu pun bagi Justin Bieber yang mengecam Grammy karena memasukkan albumnya ke kategori yang tidak sesuai.

Album Changes di mata Bieber adalah album RnB, dan ia menyayangkan karena albumnya tak masuk di kategori tersebut. Menariknya Bieber justru menang di nominasi Country Duo/Pop Performance berkat lagu 10.000 Hours.

Bieber dan sang istri, Hailey Baldwin pun tak muncul di acara utama Grammy sebagai bentuk protes. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr
    Zayn Malik memiliki nama asli Zain Javvad Malik. Ia seorang penyanyi yang populer sejak mengikuti ajang The X Factor dan bergabung dengan gr

    Zayn Malik

  • Grammy Awards adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat.
    Grammy Awards adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat.

    Grammy Awards

  • Grammy

Loading