Sukses

Entertainment

3 Momen BTS 'Dimanfaatkan' untuk Dongrak Popularitas

Fimela.com, Jakarta Jika diminta menyebut satu nama artis yang melebihi ketenaran BTS, akan butuh waktu untuk menjawabannya. Ya, boyband asal Korea Selatan ini memang sedang jaya-jayanya, terutama di masa sekarang.

Bahkan di setiap ajang penghargaan yang mencantumkan nama mereka sebagai nominee, hampir mustahil mereka pulang dengan tangan hampa. Tampaknya hanya usia saja yang akan menyurutkan popularitas mereka nanti.

Hal itu membuat beberapa event atau artis tergiur untuk 'mendompleng' nama BTS. Benar saja, hal itu beberapa kali terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Berikut sejumlah momen tersebut.

Billboard Music Awards 2017

Setelah mulai dilirik kiprahnya sekitar tahun 2014 dan 2015, BTS banyak menghadiri event internasional. Mereka sempat jadi nominee di MTV Europe Music Awards tahun 2014, tapi kemenangan baru diraih di gelaran yang sama tahun berikutnya.

Namun yang cukup menyita perhatian adalah hadirnya BTS di Billboard Music Awards 2017. Mereka diundang untuk datang dan jadi nominasi di BBMA 2017, tapi tak mendapat jatah untuk perform. Momen ini yang sebenarnya membanggakan tapi juga jadi pertanyaan. 

Billboard pun belajar dari kesalahan dan memberi treatment yang lebih layak untuk BTS di acara-acara berikutnya.

Kontroversi Charlie Puth

Beberapa artis luar negeri diduga sengaja panjat sosial dengan menggunakan nama BTS. Charlie Puth salah satunya, hingga ia sempat mendapat kritikan dari para ARMY di tahun 2020 lalu.

Ia memang sempat berkolaborasi dengan Jungkook pada 2018, dan kerap memberi komentar di postingan media sosial BTS. Fans menudingnya pansos, seperti juga dilakukan Jason Derulo, saat ia merilis Savage versi remix bersama BTS.

Grammy 2021

Yang masih hangat jadi perbincangan, adalah keterlibatan BTS di Grammy 2021. Mereka sudah digemborkan menjadi salah satu nominee dan penampil di acara tersebut, mendatangkan euforia masif dari penikmat musik seluruh dunia.

Sayangnya BTS kalah dan fans menuding idola mereka dicurangi oleh Recording Academy. Mereka hanya memanfaatkan BTS untuk mendompleng popularitas dan tidak transparan dalam menentukan pemenang. Hal itu membuat reputasi Grammy makin dipertanyakan oleh fans dan sejumlah musisi top dunia lain seperti ZAYN dan The Weeknd.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading