Sukses

Entertainment

Jago Matematika, Ini Profil Jerome Polin

Fimela.com, Jakarta Pemilik chanel YouTube Nihongo Mantappu, Jerome Polin pasti sudah tidak asing bagi anak muda Indonesia. Chanel YouTube menjadi salah satu rekomendasi bagi meereka yang ingin belajar yang asik dan tak membosankan.

Tak hanya aktif di YouTube saja, Jerome Polin juga cukup aktif di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan Twitter. Ia kerap memperlihatkan kemampuannya untuk berhitung di unggah video yang banyak membuat orang tercengang.

Walaupun dikenal melalui YouTube, akan tetapi Jerome Polin tidak ingin disebut sebagai YouTuber. Pasalnya baginya YouTube digunakan sebagai tempat menyimpang kenangan bersama teman-temannya.

Masih Kuliah

Jerome Polin sampai sekarang masih menempuh pendidikan di Waseda University jurusan Matematika Terapan. Meskipun jago dalam matematika, akan tetapi Jerome Polin kerap memperlihatkan sisi konyol dari dirinya.

Seperti pose aneh hingga tutorial makan onigiri dengan mengukur sudut-sudut onigiri. Tingkah kocaknya ini kerap membuat orang sering terhibur.

Ungkap Perbedaan Pendidikan di Jepang

Dalam sebuah kesempatan, Jerome Polin bercerita awal belajar di salah satu universitas di Jepang. Ia mengaku kaget, pasalnya jika di Indonesia dirinya dijejali dengan soal, ketika di Jepang, ia lebih dituntut untuk berpikir kritis.

Para pengajar maupun teman-teman Jerome terbiasa membuat teori dan berpikir dengan konsep bagaimana dan kenapa. "Mereka terbiasa kerjain esai, terbiasa kenapa dan kenapa. Saya sendiri kaget ketika kuliah di sini (Jepang) dan melihat mereka, betapa mudahnya keluarkan pertanyaan atau opini yang itu benar-benar didukung fakta tertentu dan keren banget," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading