Sukses

Entertainment

Hancurnya Rumah Tangga Jadi Pemicu Thalita Latief Idap Kanker Tiroid

Fimela.com, Jakarta Artis Thalita Latief sempat menderita kanker tiroid pada tahun lalu. Penyebabnya disebut-sebut muncul karena hancurnya rumah tangga dirinya dengan sang suami, Dennis Rizky.

"Jawabannya ada tahun 2020 bulan Maret, saya kena kanker tiroid. Cari aja gejala tiroid itu karena apa sih. Saya nggak perlu berbohong, jadi yang pasti itu sakit," ujarnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Minggu (28/3/2021).

"Saya sudah mengalami lower point dalam hidup saya, bukan hanya dari hubungan suami-istri, tapi dari health juga," tambah Thalita Latief sambil menahan air mata.

Fokus Membahagiakan Diri Sendiri

Seusia menggugat cerai pria yang menikahinya selama sepuluh tahun ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Thalita Latief ingin fokus untuk membahagiakan dirinya sendiri. Ia tidak ingin lagi memendam rasa sedih sendirian.

"Saya rasa sekarang saya mau speak up. Saya nggak mau nambahin penderitaan untuk diri saya sendiri, saya pengin happy," jelas perempuan kelahiran Jakarta, 6 Desember 1988 itu.

Lebih lanjut, Thalita mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tuanya yang selalu mensupport dirinya hingga sampai berada di titik ini. Ia juga menegaskan bahwa perceraian terjadi lantaran keputusannya sendiri, tanpa campur tangan orang lain.

"Pokoknya makasih orang tua saya yang sabar, mungkin mereka pengin anak happy. Jadi kasus ini, saya benar-benar tidak ada siapapun yang ikut campur, bulat murni keputusan saya. Dari saya ke pengacara, datang sendiri mengajukan ini. Murni dari saya," tegasnya.

Sempat Ingin Pertahankan Rumah Tangga

Sebelumnya, Thalita Latief ingin mempertahankan rumah tangganya dengan personel Lyla itu. Namun sayang kepedihan yang dirasakannya sangat mendalam hingga akhirnya ia memilih untuk berpisah.

"Mana ada si manusia yang ingin bercerai. Nggak ada, apalagi saya di dalam hubungan 1.5 tahun pacaran, 10 tahun menikah jadi total hubungan 11.5 tahun, sudah lama ya. Permasalahan ini bukan permasalahan yang singkat lalu bulat untuk pisah," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Thalita Latief juga membenarkan kabar jika mereka sudah pisah rumah sejak tiga tahun lalu. Perempuan 32 tahun ini mengatakan sang suami tak pernah pulang ke rumah untuk menemuinya dan sang buah hati, Rafello Dimitri Rizky.

Rencananya sidang cerai perdana keduanya akan digelar pada 1 April 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan agenda mediasi. Thalita Latief pun janji akan hadir di sidang perceraiannya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading