Sukses

Entertainment

Jelang Pernikahan Aurel Hermansyah, Autoimun Ashanty Kembali Kambuh

Fimela.com, Jakarta Penyakit autoimun Ashanty kembali kambuh menjelang hari pernikahan putri sambungnya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang bakal digelar pada 3 April mendatang. Ashanty pun merasa terganggu karena dampak penyakitnya itu, seperti kesulitan tidur hingga merasa depresi.

"Karena hormon aku terganggu kayak susah tidur, seperti orang depresi, terus metabolisme aku nggak bagus karena disebabkan imbalance hormonal," kata Ashanty di kanal YouTube miliknya beberapa hari lalu.

Selain itu, Ashanty juga merasakan efek lain karena kambuhnya penyakit autoimun. Kata dia, kulitnya mulai kemerahan dan terasa gatal.

"Aku auitomunnya usus sama tiroid. Nah kemarin tiroidnya ini lagi, jadinya gatel. Dulu kan waktu masuk rumah sakit juga gatel-gatel merah, kata orang itu biduran. Tapi aku nggak, ini penyakit tiroidnya," jelas istri Anang Hermansyah itu.

Dugaan Penyakit Kambuh

Ashanty mendunga penyakitnya itu kambuh karena kelelahan menjelang hari pernikahan Aurel Hermansyah. Apalagi belum lama ini ia baru sembuh dari Covid-19.

"Nggak tahu juga kenapa. Mungkin sibuk, kecapean pasca Covid-19, terus juga ngurus pernikahan. Mungkin di bawah alam sadar kita ngalamin stres dan lain-lain. Padahal sih nggak ada pikiran, tapi mungkin di bawah alam sadar ya," tutur Ashanty.

Menyadari penyakitnya yang cukup mengganggu kegiatan, akhirnya Ashanty mengunjungi dokter untuk konsultasi mengenai kesehatannya.

"Aku kaget banget karena hasil hormonal aku jelek, tiroid aku jelek, autoimun aku kambuh, pengentalan darah hampir 2.000, itu kata dokter parah semua hasilnya. Terus aku ke dokter Teguh untuk mengerjakan imbalance hormonal aku," jelas Ashanty.

Pada kesempatan itu, Ashanty juga mengatakan dirinya dianjurkan dokter untuk di rawat di rumah sakit. Namun ia memilih untuk rawat jalan, mengingat pernikahan Aurel Hermansyah tinggal hitungan hari.

"Dicek tiroid, beliau menyarankan kalau hasilnya kurang bagus supaya dirawat. Tapi kan karena mau acara kakak, nggak mungkin dirawat kan. Nanti dulu deh dok, aku selesaikan acara ini dulu," kata Ashanty.

Pengobatan Alternatif

Selain medis, rupanya Ashanty juga menjalani pengobatan alternatif di daerah Cianjur, Jawa Barat. Beruntung, kondisi perempuan 36 tahun itu kini semakin membaik.

"Aku kemarin ke Cianjur untuk terapi kesehatan. Alhamdulillah setelah melakukan selama 5 kali, aku merasa badanku lebih enakan," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading