Sukses

Entertainment

Ajakan Opick untuk Kembali Mengingat Allah Lewat Lagu Sang Pengasih

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan memang menjadi momen yang tepat untuk lagu-lagu bernuansa religi. Dan, Opick menjadi salah satu nama yang kerap menghadirkan lagu religi yang akrab di telinga masyarakat. Tahun ini, ia pun kembali aktif menelurkan karyanya untuk dinikmati di momen Ramadan.

Lewat lagu berjudul Sang Pengasih, penyanyi yang populer dengan lagu Tombo Ati itu mencoba menggugah hakekat manusia sebagai tempatnya salah dan khilaf. Untuk itu, perlu bagi setiap manusia untuk selalu memohon ampun pada Allah SWT sebagai pemilik alam semesta.

"Latar belakang lagu ini adalah setiap orang itu punya salah, dosa atau khilaf. Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan banyak sekali dosanya, di sini betapa orang membutuhkan ampunan Allah. Sebesar apapun dosamu, Allah akan mengampuni, jadi saatnya kembali dan datanglah kepada Allah, panggil nama Allah," kata Opick.

Ajak Mendekatkan Diri

Secara keseluruhan, lagu Sang Pengasih dibalut musik bernuansa pop dengan beberapa instrumen akustik di dalamnya. Dengan lirik yang sederhana namun lugas, Opick berharap karyanya tersebut bisa menjangkau banyak kalangan untuk bisa lebih mendekatkan diri pada Allah bersamaan dengan momen Ramadan yang akan segera hadir.

Maka dari itu, ia pun memutuskan untuk memberi salah satu karya masterpiece-nya tersebut untuk dinyanyikan oleh Aldiv. Harapannya, suara Aldiv yang khas bisa menyentuh banyak hati untuk lebih sadar akan kuasa Allah.

"Saya banyak membuat lagu, dan ada satu yang kira-kira pas buat dia Aldiv, maka saya serahkan kepada Aldiv (lagu Sang Pengasih). Insya Allah ini menjadi inspirasi bagi anak muda dan kita semua, sebuah ajakan kembali kepada Allah dan kita akan semakin disayang Sang Pencipta jika kita semakin mendekat pada-Nya," jelas Opick.

Gambarkan Wajah Baru Masjid Istiqlal

Selain lagu Sang Pengasih ciptaan Opick, di waktu yang bersamaan, Aldiv dibawah naungan Dumeca Records juga merilis satu lagu lain yang berjudul Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu. Guna memaksimalkan suasana Ramadan di lagu religi talent-nya tersebut, Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer dari Dumeca Records memberikan sesuatu yang spesial, salah satunya dengan mengangkat wajah baru Mesjid Istiqlal di lagu Sang Pengasih milik Opick yang dinyanyikan Aldiv.

"Ini adalah kali pertama kami melakukan syuting video musik di salah satu masjid terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan negeri ini. Bila kita ingin melihat perubahan kondisi Mesjid Istiqlal dengan nuansa baru, dapat menyaksikan video musik ini (Sang Pengasih). Dengan kondisi new look Mesjid Istiqlal, kami mendapatkan kesempatan besar untuk mengeksplor sisi-sisi keindahan dari Istiqlal pasca renovasi besar-besaran. Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan serta kemudahan untuk men-syiarkan wajah baru dari masjid kebanggaan Indonesia," ungkap Ferry Ardiansyah.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading