Sukses

Entertainment

Mengintip Rutinitas Zaskia Adya Mecca Menyambut Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan tinggal menghitung hari, seperti kebanyakan orang, Zaskia Adya Mecca juga sibuk mempersiapkan segala hal untuk menyambut bulan Ramadan seperti membeli peralatan ibadah.

"Menjelang Ramadan, biasanya aku mempersiapkan segala kebutuhan selama bulan puasa, seperti beli mukena, sarung, peci untuk anak-anak," tutur Zaskia Adya Mecca saat menghadiri acara Lazada Amanah secara virtual, Senin (5/4/2021).

Menurut Zaskia Adya Mecca, dengan membelikan peralatan alat salat dapat meningkatkan ibadah anak-anaknya saat Ramadan.

Siap Beli Baju Baru Jelang Lebaran

Selain Ramadan, Zaskia Adya Mecca juga bercerita bahwa dirinya dan suami selalu membelikan baju baru untuk lebaran anak-anaknya dari jauh-jauh hari. Cara tersebut dilakukan karena kebutuhan mereka berbeda-beda.

"Nah dua minggu menjelang lebaran, biasanya beli baju baru untuk anak-anak. Karena saat hari raya kan kita maunya kembaran dengan keluarga biar seru," kata Zaskia Adya Mecca.

"Terus kenapa kok dari dua Minggu sebelum lebaran belinya? Karena banyak yang kita beli, carinya juga kan nggak mudah, harus menyesuaikan dengan umur atau ukuran anak-anak. Jadi harus ke tempat orang dewasa, balita, ABG, dan anak-anak," jelas Zaskia Adya Mecca.

 

Belanja Online

Jika beberapa tahun lalu Zaskia Adya Mecca membeli baju lebaran langsung ke lokasi, namun tidak tahun ini. Menurutnya, seiring berjalannya waktu, justru semakin percaya belanja online lantaran bisa menghemat waktu.

"Kalau sekarang mah lebih santai untuk beli baju lebaran anak-anak. Karena semua bisa didapatkan di lazada, apalagi saat ini lazada sudah punya program lazada amanah, yang di dalamnya banyak produk-produk muslim dan halal. Jadi hemat waktu," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading