Makna Mendalam Lagu Trust Again Bagi Raisa

Rivan Yuristiawan08 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 10:30 WIB
Raisa resmi meluncurkan lagu berjudul Truth Again yang merupakan soundtrack film Raya And The Last Dragon (https://www.instagram.com/p/CL3jau8ncTm/)

Fimela.com, Jakarta Solois Raisa Andriana baru saja menjadi pengisi soundtrack film animasi garapan Disney berjudul Raya and The Last Dragon. Ia bersama tiga penyanyi lain, yaitu Matthaios (Filipina), Yonnyboii (Malaysia), dan SPRITE (Thailand) berkolaborasi membawakan lagu berjudul Trust Again.

Saat konferensi pers secara virtual pada Rabu (7/4/2021), istri dari Hamish Daud itu sempat mendapat pertanyaan tentang bagaimana ia memaknai lagu tersebut. Lantas, apa jawaban Raisa?

"Itu (lagu Trust Again) sangat berarti, terlebih sekarang, dengan semua isu di dunia tentang Asian Hate dan semacamnya, tentu sangat menyedihkan," ungkap Raisa.

"Lagu ini tentang saling percaya satu sama lain dan bagaimana dengan kita bersama, kita bisa jadi lebih kuat," lanjutnya kemudian.

Pesan Persatuan

Raisa
Raisa (https://www.instagram.com/p/CL3jau8ncTm/)

Lebih lanjut, ibu satu anak itu menyebut jika garis besar lagu Trust Again memiliki kesamaan dengan salah satu slogan nasionalis yang akrab di masyarakat Indonesia. Maka dari itu, ia pun merasa bangga mewakili Indonesia dalam kolaborasi lintas negara di ASEAN tersebut.

"Itu seperti slogan di negara kami, 'Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh'. Artinya dengan bersama-sama kita jadi lebih kuat. Aku pikir itu punya kesamaan dengan lagu ini, semua tentang kepercayaan satu sama lain dan mendukung satu sama lain, jadi saya pikir lagu itu sangat mewakili Indonesia," paparnya.

Bangga dengan Hasilnya

Raya and the Last Dragon
Raya and the Last Dragon (Walt Disney Animation Studios)

Raya and The Last Dragon sendiri adalah film animasi yang bercerita pendekar perempuan bernama Raya. Filmnya mengambil latar cerita dan mengangkat budaya-budaya yang ada di Asia Tenggara.

Serupa dengan filmnya yang mengangkat kemajemukan budaya Asia Tenggara, lagu Trust Again juga mengedepankan hal tersebut. Selain dibawakan oleh empat penyanyi beda genre dari empat negara berbeda, lagu tersebut juga memasukkan beberapa penggalan lirik yang menggambarkan ciri khas setiap negara.

"Saya cinta dengan kolaborasi ini dengan menunjukkan jika kita semua satu dan kita bangga dengan project ini untuk merepresentasikan (Asia Tenggara di) film Disney," pungkas Raisa.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓