6 Kisah Pribadi Reza Rahadian yang Mungkin tak Banyak Diketahui Orang

Anto Karibo08 Apr 2021, 16:54 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 17:02 WIB
[Fimela] Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian merupakan pemeran papan atas di Indonesia. Bisa dibilang, di semua film berkualitas di tanah air, pasti ada Reza Rahadian yang mengadu peran. Ia memang sarat dengan bermacam prestasi di industri film.

Namun, Reza di sisi lain cenderung tertutup dengan informasi soal pribadinya. Ia selalu ngelantur atau menghindar dalam memberikan jawaban, atas pertanyaan terkait hal-hal yang menurutnya masuk ke ranah privasinya.

Namun, baru-baru ini, ketika Reza berbincang di kanal YouTube Daniel Mananta Network, ia sedikit memberikan beberapa informasi mengenai kisah-kisah pribadinya yang selama ini kemungkinan orang banyak yang tidak tahu.

Berikut adalah 6 di antara kisah pribadi Reza Rahadian yang dikuaknya. Apa saja? Mari kita simak informasinya.

Tak Kenal Ayah

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Youtube/Daniel Mananta Network)

Saat itu Reza Rahadian menceritakan kehidupan keluarganya yang tidak lengkap. Ia berkisah tentang ibunya yang tangguh karena mampu membesarkannya dengan penuh perjuangan.

Sejak usia 6 bulan, ia tak pernah lagi melihat apalagi mengenal ayahnya. Karenanya, ketika mendapatkan pertanyaan tentang ayahnya, ia memilih jawaban singkat, sudah meninggal.

"Sejujurnya gue enggak tahu apakah bokap gue masih hidup atau sudah meninggal. Gue enggak tahu, enggak punya petunjuk sama sekali. Gue bahkan enggak tahu rupanya seperti apa, wujudnya bagaimana karena dia sudah meninggalkan ibu sejak gue 5-6 bulan," ujarnya.

Dari Timur Tengah

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian (Youtube/Daniel Mananta Network)

Reza mengatakan jika dirinya tak pernah memiliki gambaran bagaimana sosok sang ayah. namun, menurut apa yang diceritakan oleh ibunya, sang ayah memiliki kemiripan paras dengannya pada beberapa bagian tubuh dan juga bagian mata.

"Itu hanya dari cerita ibu gue, mungkin karena (berasal dari) Timur Tengah," katanya.

Pelajaran Berharga

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian hadir saat peluncuran perangko Habibie Ainun di CoHive Filateli, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019) malam. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Kehidupan yang keras bersama ibunya, membuat perjalanan hidup Reza Rahadian pun demikian penuh pelajaran. Ia pun mengaku banyak sekali pelajaran berharga yang didapatkan dari ibunya. Ia demikian kagum dengan sang ibu karena berhasil membesarkan dua anak tanpa sosok suami.

"Pendidikan yang luar biasa, tentang rasa empati dan perjuangan karena gue melihat itu semua di nyokap gue, lengkap. Dia itu single fighter yang gila banget, anaknya dua dengan peristiwa yang sama, yang kedua gagal juga," paparnya.

Kerja Serabutan

Reza Rahadian. (Foto: Koleksi MD Pictures)
Reza Rahadian. (Foto: Koleksi MD Pictures)

Ketika sang adik lahir, saat itu usia Reza Rahadian baru menginjak 15 tahun. Sementara ibunya harus kehilangan pekerjaannya. Akhirnya Reza pun berusaha untuk bekerja apapun demi menghasilkan uang untuk keluarganya.

"Waktu itu macam-macam, jualan karpet, apa ajalah gue keliling, apa aja yang gue bisa earning money, I'l do it, ngajar termasuk salah satunya. Ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 2 SD, 3 SD," terangnya.

Pernah Jadi Pelayan

Reza Rahadian
(Instagram/officialpilarez)

Selain itu, Reza Rahadian juga pernah bekerja sebagai seorang waiter. Ia pun dengan detail mengisahkan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan tersebut. Pengalaman yang begitu membekas dalam ingatannya.

"Terus gue kerja di kafe jadi waiter di Jalan Tirtayasa, namanya Shaker kafenya. Gue lakukan semuanya, I have no idea orang sekolah juga belum tamat. Apa ajalah yang bisa gue kerjain, gue kerjain," paparnya.

Kuliahkan Adik

[Bintang] Reza Rahadian
Reza Rahadian dan BJ Habibie. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Roda kehidupan yangterus berputar pun menempatkannya pada sebuah kesuksesan. Ia yang telah menjadi sosok pemeran dengan bayaran mahal pun mulai terangkat derajatnya. Ia pun mampu membiayai kuliah adiknya di Boston.

"Alhamdulillah sampai hari ini gue masih bisa membantu support untuk keluarga gue sampai hari ini. Adik gue sudah kuliah sekarang. Dia sekarang di Boston," tandas Reza Rahadian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓