Sukses

Entertainment

Cara Ruben Onsu Bantu Pemerintah Hambat Penyebaran Covid-19

Fimela.com, Jakarta Presenter Ruben Onsu memberikan aksi nyata berupa dukungan pada pemerintah untuk memerangi virus Covid-19. Di tengah upaya pemerintah terus menggencarkan vaksinasi massal untuk masyarakat Indonesia, Ruben merasa perlu untuk terus mensosialisasikan tracing mandiri sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19 sedini mungkin.

Lewat salah satu anak perusahaannya, MOP Channel, suami dari Sarwendah itu menjalin kerjasama dengan Smartco Laboratory and Research (Smarco Lab) sebagai salah satu unit pelayanan kesehatan masyarakat untuk memberikan edukasi dengan menghadirkan tayangan-tayangan yang informatif.

"Untuk mempromosikan ke masyarakat, agar semakin luas lagi. Sehingga tidak bisa berbicara doang, tapi kita juga harus mempromosikan dari sisi pelayanannya, jadi kita jelaskan di sini. Mudahan-mudahan pesan dari Smartco Lab dan MOP bisa sampai ke semua penjuru. Mudah-mudahan pelan-pelan kita bisa bantu pemerintah untuk covid-19 ini," kata Ruben Onsu saat Smartco Lab menggelar open house di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Tersebar

Sebagai tempat pelayanan kesehatan, Smartco Lab telah lolos uji dan verifikasi dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan terdaftar sebagai laboratorium jejaring Covid-19. Ada pun pelayanan yang ditawarkan antara lain Swab Antigen, Swab PCR, dan segera melayani Antibody Neutralization, yaitu tes untuk mengetahui kadar antibody Covid-19 di dalam tubuh.

Selain membuka beberapa lokasi swab ke berbagai pelosok Jabodetabek, Smartco Lab juga segera berekspansi ke beberapa kota lain di Indonesia. Di samping itu, mereka juga melayani door to door service dan home service guna menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

"Karena sekarang swab udah jadi kebiasaan, keharusan. Ini menjadi kebiasan baru dan nggak menakutkan. Jadi udah menjadi keharusan kita untui memastikan kondisi kita nggak kena dan nggak menularkan orang lain," kata Ruben.

Penting

Sebagai publik figur yang masih kerap beraktivitas di luar rumah, men-tracing diri dari paparan Covid-19 memang menjadi hal yang wajib bagi Ruben. Maka dari itu, adanya kerjasama dengan Smartco Lab menurut Ruben sangat penting untuk terus mengedukasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama dalam rangka mendeteksi kondisi tubuh sebagai langkah preventif.

"Untuk kesehatan mau nggak mau orang harus konsen banget lah. Saya masih ketemu di luar sana mereka nggak mau pake masker, batuk seenaknya nggak peduli sama kanan kiri. Udah nggak bisa nego lah, Swab. Kalau ada orang mau ketemu dan nggak mau swab, saya nggak berani karena antigen udah minimal banget udah bisa memastikan (kondisi kesehatan)," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading