Sukses

Entertainment

Twenty One Pilots Rilis Shy Away Menuju Album Keenam

Fimela.com, Jakarta Duo pemenang Grammy Award Twenty One Pilots mengumumkan kabar gembira terkait renacna album baru mereka. LP yang akan diberi judul Scaled And Icy ini akan dirilis tanggal 21 Mei 2021 lewat label Fueled by Ramen.

Hari ini, grup asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan single pertama berjudul “Shy Away”. Peluncuran single juga disertakan dengan video musik yang disutradarai oleh Miles & AJ. 

Album ini juga sudah bisa di-pre-order hari ini dalam berbagai format, dengan pre-order box set edisi spesial yang dilaksanakan pada 9 April. Scaled And Icy sendiri merupakan album Twenty One Pilots yang berjarak tiga tahun setelah album Trench yang tersertifikasi RIAA platinum.

Umumkan Event Virtual

Selain album baru, Twenty One Pilots juga memberi update terbaru tentang event streaming pertama mereka, Twenty One Pilots - Livestream Experience, yang dijadwalkan mengudara pada Jumat, 21 Mei, 8AM ET (atau 22 Mei, 7AM WIB). Momen ini dijanjikan menjadi penampilan tak terlupakan dari mereka, dengan setlist katalog yang juga menandakan live perdana materi-materi terbaru dari album Scaled And Icy.

Tiket untuk event streaming keren ini sudah mulai dijual di live.twentyonepilots.com di mana band tersebut juga meluncurkan pengalaman virtual pre-show spesial untuk penggemar rasakan langsung menuju tanggal live resminya. Acara livestream ini disponsori oleh Chipotle dan Hot Topic, sementara pengalaman imersif dan interaktif pada event ini diproduksi oleh lili STUDIOS, serta didukung oleh platform livestream Maestro.

Karya di Masa Pandemi

Ditulis serta diproduksi oleh Tyler Joseph selama masa karantina tahun lalu, di studionya, dan Josh Dun engineering bagian drumnya dari beberapa tempat, Scaled And Icy adalah produk sesi virtual jarak jauh dengan bagaimana mereka memproses kerutinan dan berbagai bentuk perasaan selama tahun 2020 – kegelisahan, kesendirian, kebosanan, dan kesangsian.

Duo ini tak menggunakan sesi studio yang normal, tapi malah menggapai level introspeksi secara proses, mengadopsi pendekatan yang tegas dan lebih imajinatif terhadap penulisan lagunya. Hasilnya, koleksi lagu yang penuh kemajuan melewati berbagai halangan dan fokus pada banyak kemungkinan yang patut diingat.

Di tahun 2020, Twenty One Pilots memberi kejutan pada fans dengan dua singles “Level of Concern” dan “Christmas Saves The Year.”  “Level of Concern” bercokol di Alternative Radio selama 12 minggu berturut-turut, serta masuk ke Top 25-nya Billboard Hot 100, dan mendapatkan sertifikasi RIAA emas, kemudian membawa band ini memenangkan American Music Awards tahun lalu untuk kategori Favorite Artist – Alternative Rock.  “Christmas Saves The Year” rilis di akhir 2020 dengan bercokol di Alternative Airplay Billboard, yang untuk pertama kalinya lagu bertema Natal hadir di daftar tersebut sejak 2012.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading