3 Hal di Balik Single Terbaru Caitlin Halderman, Apa Ini Cinta

Nizar Zulmi09 Apr 2021, 19:38 WIB
Diperbarui 09 Apr 2021, 19:38 WIB
Caitlin Halderman

Fimela.com, Jakarta Perlahan tapi pasti, Caitlin Halderman meniti kariernya di dunia tarik suara. Lebih dikenal sebagai aktris dengan beberapa film kenamaan yang dibintanginya, Caitlin punya passion yang serius juga di musik.

Belum lama ini ia menghadirkan karya musik terbaru berjudul Apa Ini Cinta. Dirilis di bawah naungan dr.m, Caitlin punya cerita menarik untuk ditawarkan kepada pendengar.

Lagu ini tak berdiri sendiri, karena ia jadi bagian dari sebuah project istimewa. Berikut beberapa fakta menarik tentang single Caitlin Halderman tersebut.

Nuansa Lagu

[Fimela] Catlin Halderman
Caitlin Halderman (Instagram/caitlinhalderman)

Caitlin pada 2020 lalu merilis single perdana bertajuk You Were A Friend. Dan kali ini ia mencoba menampilkan nuansa berbeda lewat single terbarunya, Apa Ini Cinta.

Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang merasakan cinta di tempat dan kepada orang yang tidak terduga sebelumnya. Dengan lirik lugas dan menyenangkan, bisa membuat siapapun yang mendengar dan menonton music video-nya akan merasakan indahnya jatuh cinta.

“Ya, namanya cinta kan gitu ya. Gak bisa di atur dan di planning. Bisa muncul di tempat dan orang yang gakdisangka-sangka. Sampai bisa banget sampai ada orang yang nanya, kok bisa sih cinta sama dia? Haha. I guessthat’s the magic of love ya. It just happens”, kata Caitlin.

Kolaborasi

Caitlin Halderman
Caitlin Halderman

Caitlin Halderman mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan dua musisi hebat di lagunya ini. Mereka adalah Budi Doremi dan vokalis Last Child, Virgoun Tambunan.

“Aku merasa terhormat banget diminta untuk membawakan Apa Ini Cinta; lagu perdana kolaborasi Kak Virgoun dan Kak Budi. Musiknya, liriknya, semuanya deh, itu tuh cocok dengan karakter vokal aku. I had fun membawakan lagu ini, dan semoga fun-nya itu bisa dirasakan juga sama kalian ya," tuturnya.

Sebuah Universe Baru

Aku dan Mesin Waktu
Aku dan Mesin Waktu

Tak hanya berkolaborasi dalam penciptaan lagu, single Caitlin Halderman ini menjadi bagian dari universe baru yang dirilis oleh dr.m. Memadukan karya dari empat musisi, lagu ini mengiringi short movie bertajuk Aku dan Mesin Waktu.

Selain Caitlin, tiga musisi lain yang merilis musik sebagai soundtrack adalah Budi Doremi, Virgoun dan Last Child. Sementara itu Caitlin juga menjadi pemeran film ini bersama Refal Hady dan Fero Walandouw.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓