Cerita Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang Berbunga Lewat Surat

Lanny Kusumastuti09 Apr 2021, 19:26 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 11:03 WIB
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth

Fimela.com, Jakarta Kepergian Pangeran Philip telah menyisakan kesedihan dan kenangan yang tak terlupakan bagi orang-orang terdekatnya. Semasa hidup, sang pangeran pun memiliki kisah cinta manis dengan Ratu Elizabeth II yang terus berbunga meski terpisah jarak.

Melansir laman NBCNews, Jumat (9/4), Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang tak lain adalah cicit Ratu Victoria, pertama kali bertemu pada tahun 1934, di acara pernikahan keluarga.

Sejak saat itu mereka kerap bertukar surat dan hanya sesekali bertemu karena sang pangeran berada di luar negeri selama masa perang.

Saat ada kesempatan bertemu Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II pergi keluar mengendarai mobil sport milik sang Pangeran dan menghabiskan waktu di klub malam London.

Pernikahan

Pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, 20 November 1947. (AP Photo/File)
Pernikahan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, 20 November 1947. (AP Photo/File)

Pangeran Philip dan Ratu Eizabrth II menikah pada 20 November 1947 di Westminster Abbey. Sekitar 2.000 tamu hadir menyaksikan pernikahan mereka, upacaranya pun disiarkan lewat radio dan didengar 200 juta orang.

Sejak saat itu Philip melepaskan gelar kerajaan Yunaninya dan menjadi warga negara Inggris. Oleh ayah Ratu Elizabeth II, Raja George VI, Philip diberi gelar baru: Duke of Edinburgh.

Keturunan

20170617-Kate Middleton di Parade Kerajaan-AFP
Keluarga kerajaan Inggris saat menyaksikan Trooping the Color Parade di balkon Istana Buckhingham, London, Sabtu (17/6). Trooping the Color Parade adalah acara tahunan untuk merayakan hari resmi ulang tahun Ratu Elizabeth. (CHRIS J RATCLIFFE / AFP)

Pangeran Philip menikahi Putri Elizabeth II lima tahun sebelum istrinya diangkat menjadi seorang Ratu. Philip pun disebut sebagai permaisuri kerajaan terlama dalam sejarah Inggris.

Dari pernikahannya dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip memiliki empat orang anak, delapan cucu, dan 10 cicit.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓