Sukses

Entertainment

Tiwi eks T2 Jalani Perjuangan Melahirkan Selama 36 Jam, Berikut Kisahnya

Fimela.com, Jakarta Prastiwi Dwiarti alias Tiwi eks T2 dalam proses melahirkan anak pertama dari pernikahan keduanya dengan Arsyad A Rahman. Ini juga menjadi anak kedua Tiwi karena ia sudah dikaruniai seorang anak dari pernikahan pertamanya.

"Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tgl 9 malam.. dengan observasi di rumah, latihan2 yoga di rumah seinget dan sebisanya, ga bisa tidur karena selalu dapat kejutan kecil yang selalu bikin tersentak kebangun," ujar Tiwi di laman Instagramnya, tentangtiwi, baru-baru ini.

Perjuangan Tiwi pun tak berhenti sampai di situ. Ia mengatakan jika pada tanggal 10 April kemarin, muncul flek dari yang sedikit sampai besar. Ia pun langsung memeriksakan diri ke dokter apakah sudah terjadi pembukaan.

"Baru aku pergi ke @lahirditembuni yang jaraknya super deket dari rumah untuk mengecek apakah ada pembukaan atau nggak. Mengingat kata orang-orang, 'Tenang ajaaa.. anak kedua lebih gampang dan cepet kok'" sambung Tiwi eks T2.

Masih Pembukaan Dua

Terkait perkataan orang yang menyatakan bahwa kelahiran kedua biasanya ebih gampang, ternyata tak dirasakan oleh Tiwi. Ia merasa bahwa perjuangannya melahirkan secara normal sudah lumayan lama prosesnya.

"Okeeyyy afirmasi yang sangat positif yaa untuk aku yang lahiran anak pertama menggunakan Epidural, sedangkan di Tembuni bener-bener Gentle Birth.Pas di cek ternyata pembukaan 2.. silahkan pulang lagi ke rumah," tuturnya.

Dan pada tanggal 11 April 2021, Tiwi merasakan rasa nyeri yang luar biasa. "Okeeyy.. Sampai akhirnya.. hari ini tanggal 11 April pagi-pagi.. nyeri yang kurasakan luar biasa..," paparnya.

Pembukaan Bertambah

Pembukaan yang bertambah pun sempat membuat suster dan Tiwi bernapas lega. Bahkan beberapa suster menduga proses kelahiran bayi akan terjadi pada tanggal 11 April sebelum tengah hari. Namun ternyata takdir berkata lain.

"Pagi-pagi jam 8 dicek ternyata pembukaan 6. Alhamdulillaahh.. Semua suster menyemangati bahwa jam 11 udah ada dedek bayi niiiii..!! Wiihh semangat doongg!!" tuturnya.

"Eng ing eeeengggg.. ibun Tiwi ga bisa se santai itu.. pembukaan stuck di 6 menuju 7 sampe siang jam 1.. Lanjut?? Tar pagi yaa.. akunya bobo lagiii..," tandas Tiwi.

Akhirnya Lahir

Setelah 36 jam penuh perjuangan, akhirnya Tiwi pun berhasil melahirkan anaknya. Ia mengaku begitu lelah sehingga tak bisa membalas satu persatu pesan yang masuk ke handphone miliknya. Senyum bahagia terlihat dalam Instagram Story-nya.

"Setelah 36 jam, akhirnya kamu lahir juga," ucap Tiwi. "36 jam penuh perjuangan dan bumbu drama, banyak banget yang mention DM pas aku buka. Aku istirahat dulu ya. InsyaAllah besok ku balas satu persatu. I love you all," ujar Tiwi.

"MasyaAllah tabarakallah. Welcome to the world baby Aleia, anak solehah," ucap salah satu sahabat. "Welcome to the world baby girl. Alhamdulillah akhirnya sepasang. Aa @arsyad.rahman & @tentangtiwi congratulation. Seneng sampai nangis. Baby gemoy tunggu aku ya," sambung sahabat lannya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading