Sukses

Entertainment

Ivan Gunawan Akui Sudah Terbiasa Puasa Ramadan di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Ivan Gunawan mengaku sudah mulai terbiasa dan lebih tenang puasa di bulan Ramadan 2021. Meskipun tahun ini masih berpuasa di tengah pandemi Covid-19.

"Ya mungkin tahun ini lebih tenang, kalau tahun lalu baru awal-awal pandemi kan masih takut, penuh dengan kecemasan. Mau keluar takut apa takut," ungkap Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut Ivan Gunawan, umat muslim di seluruh dunia sudah mulai menerima keadaan dan beradaptasi berpuasa di tengah pandemi Covid-19. "Kalau sekarang ya kita mau nggak mau udah hidup bareng sama covid, udah kayak saudara baru aja covid," ujar Ivan Gunawan.

Anggapan Ivan Gunawan

Lebih lanjut Ivan Gunawan menganggap Covid-19 seperti manusia yang jahat, sebab menurutnya ia jadi lebih waspada dan takut pada segala hal yang akan dilakukan.

"Jadi kita ya mau nggak mau, kadang kita kan manusia hidup bareng manusia aja suka ada aja yang jahat ama kita, nah sekarang anggep aja itu (Covid-19) manusia yang ada di sekitar kita," ujar Ivan Gunawan.

Harapan Ivan Gunawan

Berpuasa di tengah pandemi Covid-19, Ivan Gunawan selalu mengingatkan umat muslim untuk tetap menjaga diri. Ia juga berharap agar puasa yang dilakukan sebulan penuh bisa berjalan dengan lancar.

"Yang penting kita jaga imun tubuh puasa gini, kemarin saya juga sudah vaksin terus di butik juga rutin swab antigen, pcr, ya ngikut protokol aja, kehidupannya alurnya sudah seperti itu. Semoga puasanya lancar," tutur Ivan Gunawan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading