Sukses

Entertainment

Diperankan Artis Lintas Generasi, Film Buya Hamka Rilis First Look

Fimela.com, Jakarta Kisah tokoh ulama besar Tanah Air, Prof. DR. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan nama Buya Hamka diangkat menjadi sebuah film yang berjudul Buya Hamka. Proses syuting di Mesir dan Indonesia pun telah rampung.

Dalam film produksi Falcon Pictures dan Starvision ink dibintangi oleh artis-artis ternama lintas generasi, diantaranya adalah Vino G Bastian, Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Usai menyelesaikan proses syuting, film Buya Hamka merilis first look foto-foto yang menampilkan sosok Vino Bastian terlihat sangat berbeda. Memerankan sosok Buya Hamka muda dan tua, Vino harus menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan sosok Buya Hamka.

Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengaku senang bisa menyelesaikan film terbarunya ini. Katanya, waktu syuting kala itu memakan waktu hami 2 bulan lebih.

"Alhamdulillah senang sekali akhirnya Film Buya Hamka bisa terselesaikan. Banyak cerita proses pembuatannya. Proses pembuatannya kurang lebih 65 hari syuting, film paling lama yang pernah saya buat selama karier saya sebagai sutradara mulai tahun 2015 bersama starvision dan ketika bergabung dengan Falcon 2018," ungkapnya seperti rilis yang diterima FIMELA, Selasa (13/4/2021).

 

Vino G Bastian Ditunjuk Perankan Tokoh Buya Hamka

Pemeran Buya Hamka, Vino G Bastian mengakui melalui proses panjang, untuk mendapatkan peran sebagai Buya Hamka. Ia pun harus menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan raut muka Buya Hamka.

"Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terrealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi," kata Vino G Bastian.

"Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu. Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak," tambahnya.

Tanggapan Laudya Cynthia Bella

Lawan main Vino, Laudya Chintya Bella mengaku film Buya Hamka akan menjadi film yang dikenang selamanya. Sebab menurutnya, ini adalah film sejarah yang bisa ditonton semua kalangan.

"Film ini sangat epic. Film ini bukan hanya satu dua tahun dikenang, tapi sampai anak cucu nanti film ini tetap ada. Film ini benar-benar film sejarah," ujar perempuan asal Bandung itu.

Sedangkan Desy Ratnasari yang memerankan tokoh Safiyah, mengaku menemukan kesulitan dengan dialek Padang yang harus ia lakukan saat syuting. "Tantangan bahasa pasti saya alami di film ini. Tapi beruntung saya diberi 2 pelatih bahasa yang akan mengajari dialek dan bahasa Padang kepada kami selama syuting," ujar Desy Ratnasari.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading