Akui Semua Tuduhan, Kim Jung Hyun Tulis Surat Permintaan Maaf

Lanny Kusumastuti15 Apr 2021, 10:24 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 10:24 WIB
Kim Jung Hyun (Instagram/ o_n_ent_)

Fimela.com, Jakarta Sikap buruk Kim Jung Hyun telah membuat banyak orang kecewa dan merasa dirugikan. Kemarin (14/4), aktor 31 tahun itu mengunggah sebuah surat yang ditulis tangan, menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf atas sikapnya yang tidak profesional karena mencampur kehidupan pribadinya dengan pekerjaan.

Dalam suratnya ia menyebut tak seharusnya menunjukkan sikap buruk, terlebih drama 'Time' adalah proyek pertamanya sebagai pemeran utama.

Kim Jung Hyun
Surat yang ditulis oleh Kim Jung Hyun. (Foto: AllKpop)

"Halo, ini Kim Jung Hyun. Drama 'Time' adalah proyek pertamaku yang berperan sebagai pemeran utama pria, jadi itu memiliki arti khusus bagiku. Tapi saya sangat mengecewakan sutradara, penulis, pemeran, dan staf. Saya minta maaf.

Lebih lanjut Kim Jung Hyun menyebut dirinya saat itu terlihat seperti bukan dirinya. "Saya memiliki ingatan yang terfragmentasi dari konferensi pers untuk 'Time'. Saat itu saya bertindak seperti orang yang bahkan saya tidak akan setujui. Saya sangat menyesali tindakan saya di masa lalu," katanya.

Campur Kehidupan Pribadi dan Profesional

Kim Jung Hyun
Kim Jung Hyun (Foto: AllKpop)

Kim Jung Hyun mengaku jika dirinya telah mencampur kehidupan pribadinya dengan pekerjaan. Ia pun menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kru, juga Seohyun yang menjadi lawan mainnya saat itu.

"Saya telah memilih untuk membiarkan kehidupan pribadi saya mengganggu kehidupan profesional saya. Saya tidak menganggap akuntabilitas saya sebagai aktor atau tokoh utama. Saya minta maaf tanpa alasan apapun. Seluruh proses saya meninggalkan 'Time' di tengah seri dan tindakan saya di konferensi pers salah. Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua staf yang harus melalui masa-masa sulit dan kepada aktris Seohyun yang terluka, semua karena tindakan saya," tuturnya.

"Saya secara pribadi harus meminta maaf kepada mereka, kepada semua orang yang telah saya lukai, bahkan jika itu membutuhkan waktu. Saya secara moral minta maaf kepada label saya O & Entertainment, dan Culture Depot yang namanya muncul dengan tidak hormat. Dan saya dengan tulus meminta maaf kepada penggemar saya yang telah mendukung dan menunggu saya," ujarnya.

Merenungkan Kesalahan

Kim Jung Hyun (Instagram/ o_n_ent_)
Kim Jung Hyun (Instagram/ o_n_ent_)

Kim Jung Hyun pun menyebut jika kini ia tengah merenungi kesalahannya dan membutuhkan pengampunan dari orang-orang yang pernah ia sakiti. Ia berharap jika di masa depan ia memiliki kesempatan kembali untuk berkarya, ia akan melakukannya dengan baik.

"Saya punya waktu untuk merenungkan kesalahan dan tindakan salah saya saat menulis surat ini. Jika saya mendapat kesempatan lagi, saya tidak akan menerima semuanya begitu saja dan menjadi aktor yang menjaga dirinya baik secara mental maupun fisik," tulisnya.

"Saya menyesal," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓