Sukses

Entertainment

Cinta Laura: Perempuan Indonesia Butuh Banyak Panutan

Fimela.com, Jakarta Aktris Cinta Laura Kiehl berbicara soal isu yang terbilang penting diangkat di Indonesia. Menurutnya, kesetaraan gender, meski terus digalakkan, nyatanya masih menjadi sesuatu yang penting untuk terus digaungkan.

Stigma lawas soal perempuan yang harus selalu berada di bawah bayang-bayang kaum adam masih terasa meski secara teori emansipasi sudaj dilakukan sejak jaman RA. Kartini. Menurut Cinta, Indonesia butuh banyak perempuan yang bisa membuktikan diri bahwa kesetaraan gender merupakan sesuatu yang mungkin dilakukan seluruh perempuan.

"Sebenarnya Indonesia membutuhkan banyak panutan yang membuat para wanita percaya bahwa mereka dapat mencapai apa pun dalam kehidupan ini," ungkap Cinta Laura Kiehl di channel YouTube THE POWDER ROOM TALK.

 

 

Perempuan Layak Bahagia

Lebih lanjut, Cinta menuturkan jika pada hakikatnya perempuan di Indonesia memiliki hak yang sama untuk berkembang sesuai bidang yang digeluti. Dengan begitu, kebahagiaan perempuan sebagai manusia bisa tercapai tanpa adanya isu-isu gender.

"Pada dasarnya kita semua berhak mendapat kehidupan yang layak dan bahagia, apa pun jenis kelaminmu. Karena jenis kelamin itu sama sekali tak ada artinya," tuturnya.

 

Pesan Susi Pudjiastuti

Ia pun lantas terngiang sebuah kalimat yang sempat diutarakan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Inti dari perkataan Susi meminta perempuan tak membatasi diri untuk berkembang sesuai dengan apa yang diinginkannya dalam hidup.

"Ibu Susi pernah bilang padaku, 'bebaskan pikiranmu. Kamu bisa melakukan apa pun selama kamu tidak membatasi diri sendiri. Dan batasan itu ada di pikiranmu sendiri'," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading