5 Penyanyi Perempuan yang Bersuara Merdu Lewat Lagu Religi

Nizar Zulmi14 Apr 2021, 20:08 WIB
Diperbarui 14 Apr 2021, 20:49 WIB
Lagu Religi

Fimela.com, Jakarta Lagu-lagu bernuansa Islami begitu banyak diminati terutama di momen Ramadan dan Lebaran. Namun di luar itu eksistensi karya musik religi juga mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

Kembali ke lima atau sepuluh tahun lalu, mungkin agak sulit menyebut nama-nama penyanyi yang identik dengan lagu religi. Namun sekarang, apalagi dengan gencarnya media sosial, makin banyak nama bermunculan.

Para penyanyi perempuan juga kian banyak jumlahnya, dan terbukti sukses meraih banyak pendengar. Berikut beberapa penyanyi religi perempuan bersuara merdu nan bersahaja.

Sulis

Potret terbaru Sulis
Sulis (Sumber: Instagram/suliszehra)

Bagi yang lahir di era 90an mungkin sudah tidak asing dengan penyanyi yang satu ini. Sulis, begitu ia dipanggil, meraih popularitas dengan album Cinta Rasul bersama penyanyi Haddad Alwi.

Saat itu usianya masih remaja, ketika album tersebut menjangkau para pendengar di berbagai wlayah di Indonesia. Sulis sesekali masih bernyanyi, di sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

Alfina Nindiyani

Alfina Nindiyani mulai terkenal sejak mengunggah hasil cover lagu berjudul Law Kana Bainanal Habib.
Alfina Nindiyani (Sumber: Instagram/@nindiyaa__)

Perempuan asal Surabaya, Jawa Timur ini hadir mewakili generasi era sekarang. Namanya mulai mencuri perhatian saat mengcover lagu Law Kana Bainanal Habib, yang ditonton puluhan juta kali di YouTube.

Ia sampai sekarang masih aktif mengcover lagu-lagu religi. Usianya masih sangat muda, dengan karya dan pengaruh yang menjangkau banyak orang.

Sharla Martiza

Sosok generasi muda yang mencintai sholawat juga dapat ditemukan dalam diri Sharla Martiza. Selain lagu-lagu pop yang ia unggah di YouTube, ia juga menyanyikan tembang religius yang mendapat sambutan hangat.

Beberapa lagu yang pernah ia bawakan antara lain Assalamualaika, I'tiraf dan Sholawat Burdah dan beberapa lainnya.

Nissa Sabyan

Nissa Sabyan. (Foto: Instagram @nissa_sabyan)
Nissa Sabyan. (Foto: Instagram @nissa_sabyan)

Wajah cantik serta penampilan modis jadi hal yang membuat mata orang tertuju pada Nissa Sabyan. Namun tak hanya itu, ia juga dikagumi berkat sholawat dan lagu religi yang ia bawakan.

Berawal dari cover lagu, ia dan Sabyan Gambus akhirnya merilis karya orisinil. Bisa dibilang saat ini Nissa adalah penyanyi religi perempuan yang paling mencuri perhatian masyarakat.

Anisa Rahman

7 Potret Terbaru Anisa Rahman, Eks Backing Vokal Sabyan Gambus
Anisa Rahman (Sumber: Instagram/anisarahmaan)

Terakhir ada penyanyi bersuara merdu bernama Anisa Rahman. Ia sempat menjadi backing vocal di grup Sabyan Gambus bersama Nissa dkk.

Namun ia telah keluar dan mencoba merintis kariernya sendiri. Ia mengunggah beberapa video cover di YouTube dan telah memiliki 800 ribu lebih subscribers yang mengikutinya.

Itulah beberapa penyanyi perempuan yang dikenal piawai melantunkan lagu-lagu religi. Semoga kehadiran mereka bisa menginspirasi perempuan lain untuk berkarya dengan positif.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓