Digarap Serius, Ustad Milenial jadi Serial Rasa Film Layar Lebar

Rivan Yuristiawan16 Apr 2021, 23:23 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 23:24 WIB
[Fimela] Prilly Latuconsina

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan, konten-konten bernuansa religi banyak menghiasi berbagai platform penyiaran. Salah satu yang mencuri perhatian ialah hadirnya serial Ustad Milenial di platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV hasil kerjasama WeTV Indonesia dengan Imagine Pictures. Sebagai salah satu tontonan yang hadir menemani masyarakat Indonesia dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, Ustad Milenial hadir menawarkan kualitas.

Selain jajaran casr yang memiliki reputasi di dunia akting, dari segi pengambilan gambarnya pun tidak sembarangan layaknya sebuah film layar lebar. Lantas, apa alasannya? "Saya ingin bikin platform OTT itu bisa seperti film. Industri harus bagus, harus naik, mau itu platform series, web series itu syutingnya sama, pondasi bikin sesuatu yang serius. Semoga yang lain berlomba-lomba untuk mengalahkan ini," kata Eko Kristianto, Produser WeTV Original Ustad Milenial.

Serial Termahal?

[Fimela] Ustad Milenial
Ustad Milenial.

Dari sisi produksi, Ustad Milenial akan hadir dalam 20 episode sekaligus menjadi serial pertama bagi WeTV yang dibuat cukup panjang. Ditambah jajaran bintang muda seperti Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, Umay Shahab, Hanggini, Endy Arfian serta dua aktor senior, Cut Mini dan Donny Alamsyah yang masuk di jajaran cast, benarkah Ustad Milenial menjadi serial termahal?

"Kalau mahal atau murah itu relatif ya. Di sini semua nggak nanggung-nanggung, religi dengan kualitas top. Semoga bisa bawa dampak yang luar biasa untuk Indonesia," kata Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia.

Tentang Ustad Milenial

[Fimela] Ustad Milenial
Ustad Milenial.

Ustad Milenial ssndiri bercerita tentang Ahmad (Arbani Yasiz) yang sudah sangat yakin akan jalan hidupnya menjadi seorang Ustad. Untuk mewujudkannya, ia pun berencana untuk melanjutkan pendidikan ke Kairo, Mesir.

Namun, rencana Ahmad berubah ketika ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya dan sahabatnya untuk diteruskan. Ahmad terjebak dalam dilema antara mewujudkan impiannya menjadi ustad atau berbakti pada permintaan sang ayah.

Setelah mencoba meyakinkan diri impiannya harus lebih dahulu diprioritaskan, Ahmad mendapati bahwa bisnis ayahnya terlilit hutang miliaran. Dengan segala keterpaksaan, Ahmad membatalkan rencana melanjutkan pendidikannya.

Bersama sahabat kecilnya Ibrahim (Endy Arfian) dan Khadijah (Prilly Latuconsina) yang merupakan adik dari Ibrahim, mereka bertiga harus memperjuangkan dan membalik keadaan bisnis orangtua mereka yang hampir bangkrut itu. Dalam kebuntuan yang dihadapi Ahmad, Timbo (Umay Shahab), seorang sahabat dari masa lalu tiba-tiba datang dan menawarkan bantuan yang mencurigakan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓