8 Tahun di Amerika, Ini Alasan Cinta Laura Kembali Berkarya di Indonesia

Rivan Yuristiawan20 Apr 2021, 06:24 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 06:24 WIB
Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Aktris Cinta Laura sudah cukup lama merintis karier di Amerika. Seiring berjalannya waktu, ia pun mulai terpikir untuk kembali ke Indonesia dan mengerjakan banyak hal di sini.

Hal itu diungkapkan Cinta Laura di kanal YouTube THE POWDER ROOM TALK. Ia mengaku ingin berbuat banyak hal di Indonesia.

"Suatu malam di 2018, saya menyadari bahwa dunia kian maju dan teknologi juga semakin maju, 'kenapa saya harus terfokus berkarier di sini (Amerika)', padahal, ada banyak hal yang dapat saya lakukan di negara saya," ujar Cinta Laura Kiehl.

Tak Sekedar Karier Keartisan

Cinta Laura
"Saya menyadari bahwa dunia kian maju dan teknologi juga semakin maju, 'kenapa saya harus terfokus berkarier di sini (Amerika)', padahal, ada banyak hal yang dapat saya lakukan di negara saya," jelas Cinta. (Instagram/claurakiehl)

Lebih lanjut, perempuan berdarah Indonesia-Jerman itu sudah memiliki banyak rencana yang ingin dilakukan. Dan, hal itu tak melulu tentang kariernya di industri hiburan tanah air.

"Yang bisa saya lakukan bukan hanya di dunia hiburan, tapi juga di dunia sosial," lanjutnya.

Jadi Aktivis

7 Gaya Cinta Laura saat Pakai Busana Ala India, Disebut Bak Aktris Bollywood
Cinta Laura (Sumber: Instagram/claurakiehl)

Salah satu hal yang di-mention oleh Cinta Laura adalah keterlibatannya sebagai aktivis kemanusiaan. Sebelumnya, ia memang pernah dinobatkan sebagai Duta Antikekerasan Terhadap Perempuan dan Anak oleh Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak. Ia pun ingin lebih aktif menyuarakan perjuangan melawan kekerasan yang masih kerap terjadi pada kaum perempuan dan anak.

"Aku pikir, meski ada banyak aktivis hebat di negeri ini, kita tetap tidak boleh jadi korban kekerasan seksual itu sendiri," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓