Raisa Ungkap Alasan Keluar dari Band yang Dibentuk Kevin Aprilio

Rivan Yuristiawan19 Apr 2021, 08:08 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 08:08 WIB
Raisa

Fimela.com, Jakarta Raisa diketahui pernah menjadi vokalis di band yang dibentuk Kevin Aprilio sebelum hadirnya Widy Soediro Nichlany. Namun pada akhirnya Raisa memilih keluar dan memutuskan berkarier solo.

Keputusan itu diambil karena istri Hamish Daud ini merasa kurang cocok, bahkan ada sedikit cekcok dengan Kevin Aprilio. Hal tersebut diungkapkan dirinya di kanal YouTube milik Boy William beberapa waktu lalu.

"Jadi tuh dulu gue ngeband, berdua doang, gue sama Kevin. Jadi piano dan vokal, itu setting yang sempurna buat gue, karena emang penyanyi ballad gitu ya sejatinya," ujar Raisa.

Banyak Disalahkan

Raisa
Raisa (Instagram/raisa6690)

Lebih lanjut Raisa mengatakan kerap kali disalahkan karena karya mereka yang dianggap kurang maksimal. Padahal saat itu keduanya sudah sangat serius untuk terjun ke industri musik Tanah Air.

"Pada akhirnya tuh, kayak gue banyak disalahkan karena mungkin kita nggak instan sukses. Atau kita kasih ke label, terus kayak (dibilang) masih kurang ini, kurang itu," tutur pelantun Serba Salah itu.

Takdir Baik

Tampil Beda, Ini 6 Gaya Raisa Dalam Single Barunya yang Curi Perhatian
Raisa (Sumber: Instagram/bubahalfian)

Seiring berjalannya waktu, Raisa semakin kurang nyaman. Apalagi saat mengetahui konsep mereka diubah yang menurutnya terlalu band, sehingga lagu-lagu yang akan dirilis tidak sesuai dengan karakternya.

Setelah keluar dari situ, Raisa memantapkan diri menjadi penyanyi solo. Lambat laun namanya semakin dikenal publik dan mendapatkan banyak penghargaan musik.

Mengingat semua perjalanan kariernya, Raisa kemudian mengatakan apa yang dilakukannya itu adalah keputusan yang tepat.

"Oke gue membuat keputusan yang benar, ini bukan genre buat gue, ini bukan arahan gue, kalau gue tetap di sana, gue bakal sedih," jelas Raisa.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓