Album Nour Ala Nour, Maher Zain Hadirkan Lagu-Lagu Religi Terbaru

Nizar Zulmi19 Apr 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 10:59 WIB
[Fimela] Maher Zain

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi tak menjadi halangan bagi penyanyi lagu religi, Maher Zain untuk berkarya. Bahkan saat ini ia tengah bersiap merilis mini album terbarunya berjudul Nour Ala Nour.

EP tersebut berisi total enam lagu yang disajikan di momen Ramadan. Solis berdarah Swedia-Lebanon ini menerapkan treatment khusus, yakni dengan merilis satu per satu tembang dalam setiap minggunya.

Project ini dimulai dengan diluncurkannya single pertama pada Jumat, 9 April lalu. Maher Zain menyapa pendengar di seluruh dunia lewat lagu Ramadan Gana. Berikutnya di tanggal 16 April ia menghadirkan Qalbi Sajad sebagai rilisan kedua. Setelah satu per satu lagu dirilis, EP Nour Ala Nour akan secara resmi bisa didengarkan secara utuh pada 12 Mei 2021 mendatang. 

Syiar di Bulan Ramadan

Maher Zain (ist)
Maher Zain (ist)

Ramadan dirasa jadi momen yang tepat bagi Maher Zain untuk menyuguhkan karya-karyanya. Dengan syiar lewat musik, ia berharap bisa menyampaikan pesan untuk selalu mawas diri.

"Aku sudah mengumpulkan demo lagu-laguku sejak beberapa waktu lalu, dan aku menunggu momen yang tepat untuk membagikannya kepada dunia. Menurutku momen bulan suci Ramadan adalah waktu yang ideal dan cocok untuk lagu-lagu ini dengan pesan-pesannya untuk merefleksi diri," kata Maher Zain dalam siaran pers yang diterima FIMELA (17/4). 

Kilas Balik Perjalanan

Maher Zain (ist)
Maher Zain (ist)

Album ini sekaligus menjadi cerminan perjalanan karier musik Maher Zain. Ia ingin pendengar bisa turut merasakan hal itu, dan di saat yang sama merenungi esensi Ramadan itu sendiri.

"Di EP ini, kalian akan mendengar lagu-lagu yang mengangkat sisi spiritual, di mana aku mengajak pendengar untuk melalui perjalanan yang kumulai selama lebih dari 10 tahun lalu dalam aktualisasi diri dan kedamaian diri, tak ada waktu yang lebih tepat selain Ramadan, waktu untuk mengevaluasi diri, terus berkembang dan taat secara spiritual," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓