Syuting Sinetron saat Puasa, Rangga Azof Ubah Kebiasaan

Rivan Yuristiawan20 Apr 2021, 19:24 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 19:24 WIB
Rangga Azof (Foto: Instagram/@azofrangga)

Fimela.com, Jakarta Berpuasa memang tak harus menjadi halangan untuk tetap beraktivitas. Rangga Azof sebagai salah satu pemain sinetron Samudra Cinta pun tetap menjalani syuting mesko harus berpuasa. Untuk itu, ia melakukan beberapa penyesuaian di lokasi syuting agar keduanya bisa terus jalan beriringan.

Dalam wawancara eksklusif secara virtual dengan awak media, pemeran tokoh Samudra itu menuturkan harus mengubah beberapa kebiasaan di lokasi syuting. Jika biasanya para pemain mengisi waktu luang dengan memesan makanan, hal itu diubah dengan beristirahat sambil mengumpulkan tenaga untuk menjalani scene berikutnya.

"Menjalani syuting di puasa normal aja. Kalau break siang itu biasanya bisa makan, sekarang ya abis sholat ya tidur kalau bisa tidur," kata Rangga Azof.

Ujian

Rangga Azof. (Foto: Instagram @azofrangga)
Rangga Azof. (Foto: Instagram @azofrangga)

Meski begitu, tak dipungkiri oleh Rangga, menjalani syuting saat sedang berpuasa memang suatu ujian tersendiri. Pasalnya, beberapa adegan yang harus dilakoni cukup menguras emosi sehingga kerap menguras energi.

"(Godaannya) Ya itu, karena scene kita sejauh ini berat ya, masih memainkan emosi. Biasanya mainin emosi itu haus karena kan energi banget sampai keringetan. Itu sih ujiannya, disaat capek nggak bisa minum," jelasnya.

Penyesuaian di Adegan

FOTO: Momen Rangga Azof saat Berlibur di Alam Bebas, Lepas Penat
Rangga Azof. (Liputan6.com/IG/@azofrangga)

Beruntung, tim produksi pun menurut Rangga Azof sangat mendukung kewajiban setiap pemain untuk berpuasa. Sebisa mungkin, adegan yang dijalani diminimalisir hal-hal yang bisa membatalkan puasa.

"Kalau siang agak meminimalisirkan bersentuhan ya pas masih puasa. Terua sebisa mungkin lebih menjaga stamina dan energi sebelum buka. Takutnya sore udah turun stamina kan," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓