Dirawat, Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Usai Pingsan saat Berdakwah Terungkap

Anto Karibo20 Apr 2021, 14:59 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 15:04 WIB
[Bintang] Ustaz Zacky Mirza

Fimela.com, Jakarta Kabar pingsannya Ustaz Zacky Mirza saat di panggung dakwah membuat banyak orang terkejut. Sebagaimana diketahui, Ustaz Zacky Mirza tengah menjalani safari Ramadhan 2021 di Riau, Minggu (18/4/2021). Di tengah berzikir, ia tiba-tiba pingsan.

Ia pun kemudian dirujuk ke rumah sakit dan saat ini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Sebelumnya, sang ustaz sempat dibawa ke Puskesmas Siak.

Melansir riauonine.com, bahwa Ustaz Zacky Mirza tengah menjalani perawatan intensif. Tim dokter pun melakukan penanganan medis terbaik terhadap gangguan kesehatan ustaz yang dekat dengan kalangan artis tersebut.

Keluhan Sesak Napas

Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram @zackymirza_)

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci terkait keberadaan Ustaz Zacky Mirza yang mendapatkan perawatan di sana.

"Tadi saya konfirmasi ke Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci, memang benar Ustad Zacky Mirza dirawat di sana sekarang. Tim dokter memberikan pelayanan terbaik," ucap Asril.

Asril menambahkan jika Ustaz Zacky Mirza mengeluh sesak dan kelelahan, namun belum bisa dipastikan penyakit yang diderita sang ustadz.

Kabar dari Sahabat

Shinta Tanjung, istri Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@chintatanjung)
Shinta Tanjung, istri Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@chintatanjung)

Sementara itu, Hardy, sahabat Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa sang ustaz masih menjalani perawatan di Pekanbaru. Namun kondisinya kini sudah membaik. Oleh dokter, Ustaz Zacky Mirza masih diminta untuk beristirahat.

"Alhamdulillah sudah membaik. Lagi tunggu keputusan dokter sana dulu, karena disuruh istirahat,” ujar Hardy kepada awak media, baru-baru ini.

Sedangkan Shinta Tanjung selaku istri juga membenarkan Zacky Mirza sudah mulai membaik usai mendapat penanganan dari dokter. Setelah diobservasi oleh dokter, ternyata Zacky Mirza mengalami pneumonia. Zacky juga mengalami kelelahan

“Untuk sementara full istirahat dulu biar cepat sehat. Karena kan beliau jadwalnya padat selama bulan Ramadan ini,” sambung Shinta Tanjung.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓