Ini Hal yang Buat Isyana Sarasvati Rindu Manggung di Depan Penonton

Rivan Yuristiawan21 Apr 2021, 09:08 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 09:21 WIB
Isyana Sarasvati

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Selama itu pula industri kreatif, termasuk panggung pertunjukkan 'dipaksa' berhenti. Hal itu pada akhirnya menimbulkan kerinduan bagi seorang Isyana Sarasvati.

Pemilik album Lexicon itu mengaku jika amat merindukan berinteraksi dengan penonton dari atas panggung. Menurutnya, tampil di hadapan penikmat pertunjukkan musik adalah kehilangan terbesarnya dalam satu tahun belakangan.

"Manggung sama penonton udah hal yang dikangenin nih, kangen manggung dengan respon balik dari penonton. Karena manggung tanpa penonton merasa ada yang kurang gitu," kata Isyana Sarasvati di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sebelum Pandemi

Bakat Lain Isyana Sarasvati Terungkap, Nggak Cuma Jago Nyanyi Tapi Juga Hobi Masak
Isyana Sarasvati (c) KapanLagi/Bayu Herdianto

Ia pun masih ingat betul momen terakhirnya manggung dalam kondisi ideal terjadi sebelum pandemi.

"Wah sudah lama banget (manggung dengan penonton), lebih dari setahun kayaknya. Karena terakhir manggung ada penonton itu setelah nikah, di Februari 2020. Jadi setahun lebih nggak manggung dan mendengar respon penonton," paparnya.

 

Berharap Segera Pulih

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati (Instagram @isyanasarasvati)

Maka dari itu, Isyana Sarasvati pun mengapresiasi program vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pekerja di industri kreatif. Ia berharap, dengan adanya vaksinasi yang menyasar banyak masyarakat, kondisi industri kreatif bisa segera pulih sehingga kerinduannya untuk tampil dan berinteraksi dengan penonton pertunjukkan bisa segera terealisasi.

"Saya berharap sekali setelah vaksin ini industri musik Indonesia bisa kembali bangkit lagi dan para pelaku kreatif ini bisa manggung lagi sama penonton. Pastinya itu bisa dilakukan jika kondisinya sudah kondusif dan aman, tidak memaksakan juga. Karena kalau sudah aman semua ya berharap bisa kembali seperti semula ya acara musik dan industri ini," pungkasnya.

Simak video menari berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓