3 Fakta Tentang Lagu Tahan Dulu, Project Giring Ganesha & Family

Rivan Yuristiawan23 Apr 2021, 13:08 WIB
Diperbarui 23 Apr 2021, 13:16 WIB
Giring

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha hadir dengan karya baru yang berbeda di bulan Ramadan tahun ini. Mengajak istri dan anak-anaknya, Giring mengeluarkan lagu bernuansa religi namun dibalut dengan nada-nada riang khas lagu anak-anak berjudul Tahan Dulu.

Lagu Tahan Dulu bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa dan bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadan. Bersama dengan Musica Studios, Giring single Tahan Dulu sudah resmi dirilis di berbagai platform musik digital.

Saat konferensi pers secara virtual pada Kamis (22/4/2021), Giring didampingi istrinya, Cynthia Riza menceritakan banyak hal terkait project Giring Ganesha & Family di lagu Tahan Dulu. Berikut FIMELA merangkumnya:

 

Project Alternatif

Sosok Family Man, Ini 6 Momen Manis Giring Ganesha dan Keluarga
Giring Ganesha dan Keluarga (Sumber: Instagram/giring/)

Kepada awak media, Giring bercerita jika lagu Tahan Dulu merupakan hasil karya dadakan. Di tengah rencana besar yang ia susun bersama Musica Studios, ide mengeluarkan lagu religi dengan nuansa yang berbeda muncul secara tiba-tiba.

"Awalnya itu ketika kita lagi meeting besar sama Musica, plan tahun ini mau ngapain. Rencananya kita ada single lagi, tapi single nggak bisa keluar karena ada covid-19. Di tengah meeting besar, 'mau ngapain ya? Yaudah bikin single religi', saya mau tapi harus berbeda dengan yang biasanya di keluarkan setiap tahun. Dan senengnya temen-temen Musica mengerti banget apa yang di otak saya," kata Giring.

Ditantang Bu Acin

Giring Ganesha
Giring Ganesha

Lebih lanjut, keinginan Giring untuk menghadirkan lagu religi dengan nuansa berbeda pun ditanggapi ibu Indrawati Widjaja dari Musica dengan sebuah tantangan. Bu Acin, sapaan akrabnya menurut Giring meminta sang istri, Cynthia untuk ikut mengisi suara di project lagu religi yang dimaksud.

"Saya lagi di Bogor, telepon-teleponan sama bu Acin, bu Acin dukung (project lagu religi) tetapi ibu mau Cynthia nyanyi. Ya bu Acin udh kayak ibu kita, ya sama ibu kita harus nurut dong," lanjut Giring.

Video Klip Seru

Giring Ganesha
Giring

Berbarengan dengan lagu yang dirilis, sebuah music video pun sudah rampung disiapkan guna memvisualisasikan single religi project Giring Ganesha & Family. Disutradarai oleh Bonita Rachel dengan teknik one take shot dan melibatkan anak-anak mereka, keseruan sebuah keluarga pun terwakilkan.

"Yang paling pengwn kita sampaikan adalag bersyukur bahwa kita masih bisa menikmati Ramadan dan juga nikmatin setiap detiknya. Ketika kita bangun pagi, ngantuk nyiapin sahurnya, kita harus sabar, itu yang harua kita ingat, kalau Ramadan pasti akan kita rindukan apalagi kalau kita bisa merayakan bersama keluarga," kata Giring.

"Ini lebih ke universal, bener-bener lagu keluarga, pengennya lagu keluarganya yang bener-bener menyenangkan, membawa aura yang kalau kita dengarkan udah bikin senyum, happy," timpal Cynthia Riza.

Simak juga video meanrik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓