Sukses

Entertainment

Depresi Ditinggal Orang Tua, Dian Sastrowardoyo Sempat Ingin Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Aktor Dian Sastrowardoyo secara terang-terangan mengaku pernah kepikiran untuk bunuh diri. Hal itu ia sampaikan dalam video yang diunggah kanal YouTube Wardah Beauty beberapa waktu lalu.

Awalnya, Dian Sastrowardoyo menceritakan mengenai masa kecilnya. Saat itu, kedua orang tuanya memilih bercerai, namun tidak seperti kebanyakan orang.

"My mom raise me, karena pas sudah kelas 3 SD bapak ibu tuh sempat cerai. Cuma cerainya tuh nggak kayak di film-film, karena bapak masih tinggal sama kita," kata pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu.

Walaupun begitu, Dian Sastrowardoyo tidak pernah kehilangan kasih sayang dari kedua orang tua. Bahkan mereka rupanya masih tidur bersama.

"Aku seumur hidup dari kecil tuh tidurnya dulu bertiga. Aku nggak pernah punya kamar sendiri, aku tidurnya sama mama sama bapak. Even selama mereka sudah nggak bareng, bapak masih tidur di sini," ujar Dian Sastrowardoyo.

Kehilangan Orang Tua

Sampai pada akhirnya Dian Sastrowardoyo ditinggal ibunya pergi ke luar negeri untuk melanjutkan kuliah. Kemudian tak lama setelah itu, sang ayah dinyatakan meninggal dunia.

"Until pas aku kelas 1 SMP, bapak ternyata kena liver dan meninggal. Bapak meninggal itu tahun 1995. Nah mamaku itu hari Rabu baru pas berangkat ke luar negeri dapet beasiswa S2," jelas Dian Sastro.

"Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggunya bapak meninggal. Jadi kayak di waktu yang sama, aku si anak tunggal ini, bener-bener kehilangan dua figur orangtua. It's very tough. Itu pas SMP. Itu serem sih," sambungnya.

Niat Bunuh Diri

Karena kejadian itulah, akhirnya Dian Sastrowardoyo mengalami depresi berat. Tak hanya itu, ia juga berniat untuk mengakhiri hidupnya.

"Aku takut aku jadi orang depresi dan stres. Mikir apa udah yah udahan aja deh bunuh diri aja mungkin. Mungkin it was easier. Itu tuh kepikiran beberapa kali," tutur perempuan 39 tahun ini.

Untungnya, istri Maulana Indraguna Sutowo itu berubah pikiran. Ia tidak ingin ketika sang ibu pulang ke Tanah Air sedih dan kecewa atas sikapnya.

"Tapi aku untung come to sense nggak gitu sih. Gila kali masa gue nggak sayang sama mama gue. Masa nanti mama gue pulang, masa gue udah nggak ada," ucapnya.

Dian Sastrowardoyo pun mencoba mencari cara agar dirinya tidak sendiri. Akhirnya, ia ikut audisi Gadis Sampul yang membuatnya terjun ke dunia entertainment. Dari situlah namanya semakin bersinar hingga saat ini.

"Makanya gue setahun kemudian aku ikut Gadis Sampul. Supaya gue nggak gila, gue bikin prestasi, gitu loh," jelas Dian Sastrowardoyo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading