Sukses

Entertainment

Main di Tarian Lengger Maut, Refal Hady Keluar dari Zona Nyaman

Fimela.com, Jakarta Aktor Refal Hady ikut bermain di film Tarian Lengger Maut. Menurut Refal, ini adalah film pertama di mana dirinya keluar dari zona nyaman sebagai pemain film drama romantis.

Dalam film bergenre thriller berbalut misteri tersebut, pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1993 itu berperan sebagai dokter bernama Jati. Di situ, ia beradu akting dengan Della Dartyan yang berperan sebagai Sukma.

"Ini salah satu hal yang saya bisa bilang keluar dari zona nyaman. Karena saya orangnya agak main aman, selalu (genre) drama," kata Refal dalam konferensi pers virtual peluncuran trailer dan poster film Tarian Lengger Maut pada Jumat (23/4/2021).

Sebelumnya, Refal sempat menyampaikan keinginannya untuk memerankan karakter berbeda dari yang biasanya kepada sang sutradara, Yongki Ongestu. Wajar saja saat ditawarkan menjadi dokter, ia sangat senang dan tertantang.

"Awalnya takut keluar dari zona nyaman, tapi yaudah dicoba. Sebenarnya saat interview, sempat ngobrol pengin banget dapat karakter yang beda dari sebelumnya," kata Refal Hady.

Kesulitan

Saat awal memerankan karakternya sebagai dokter, Refal Hady mengaku sempat kesulitan. Apalagi ia harus banyak mempelajari ilmu tentang kedokteran yang belum ia ketahui sebelumnya.

"Pas dijalaninya berat banget karena banyak ilmu kedokteran yang saya nggak tahu kayak apa saja sih alat bedah itu. Terus gimana sih jadi dokter tuh. Karena ini berbeda dengan karakter sebelumnya, jadi sampai berbekas banget nih sampai beberapa bulan," jelasnya.

 

Tentang Film

Tarian Lengger Maut dijadwalkan tayang pada 13 Mei 2021 di seluruh bioskop Tanah Air. Film ini bercerita tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas, satu persatu warganya menghilang secara misterius.

Kemudian di sisi lain kehadiran dokter Jati (Refal Hady), masih belum diketahui apa hubungannya dengan berbagai insiden yang terjadi di desa Pageralas.

Namun, seorang penari Lengger, Sukma (Della Dartyan), sedang menjalani ritual untuk penerimaan Indang, dipercaya bahwa penari yang memiliki Indang dapat mempesona penontonnya dan dapat melindungi pemiliknya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading