Sukses

Entertainment

Dinda Hauw Sempat Khawatir Kondisi Janin Saat Positif Covid-19

Fimela.com, Jakarta Aktor Dinda Hauw sempat terinfeksi Covid-19 saat hamil anak pertama. Hal ini membuat dirinya khawatir terhadap kondisi janin yang di kandungnya.

Istri Rey Mbayang itu pun langsung pergi ke dokter kandungan untuk konsultasi. Ia ingin tahu, apakah saat terpapar Covid-19, sang bayi dalam keadaan aman atau tidak.

"Ada sedikit worry-nya karena ada baby. Cuma ya pas kontrol ke dokter, sejauh ini ibu hamil yang terkena Covid-19 bayinya itu alhamdulillah tetap aman," kata Dinda Hauw saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (21/4/2021).

Selain itu, Dinda juga sempat dibuat takut lantaran saat positif Covid-19 CT-nya selalu kecil. Beruntung, sang suami dan dokter selalu membuat dirinya semakin tenang.

"Untungnya dokter selalu nenangin dan aku nggak sendirian. Ada Rey yang temenin," lanjut Dinda Hauw.

Pola Pikir Harus Diubah

Setelah mendapatkan informasi, Dinda Hauw jadi tahu bahwa kunci utama sembuh dari Covid-19 salah satunya adalah tidak berpikiran negatif. Karena itulah, ia selalu mencoba untuk berpikir positif pada segala hal.

"Kunci utamanya itu mindset. Kalau positif, semangat sembuhnya tinggi, imunnya bakal naik pasti. Karena di saat imunnya turun, walau kita pakai masker berlapis-lapis tapi ke zona merah, ya udah pasti kena," ujarnya lagi.

Tak Konsumsi Obat

Sedang hamil, Dinda Hauw tidak diperbolehkan dokter untuk mengonsumsi obat Covid-19 seperti para pasien lainnya. Perempuan 24 tahun itu hanya diminta perbanyak konsumsi vitamin dan selalu berpikir positif.

"Aku nggak dikasih obat Covid dan minum vitamin-vitamin aja. Dokterku bilang jangan stres, karena itu yang bisa mengalahkan semuanya. Sharing aja buat teman-teman yang lagi hamil, sejauh ini katanya kalau ibu hamil, bayinya nggak kena Covid-19," tutur Dinda Hauw.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading