5 Fakta Unik Rimar Callista, Sang Juara Indonesian Idol 2021

Nizar Zulmi27 Apr 2021, 21:49 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 21:49 WIB
Rimar Callista

Fimela.com, Jakarta Rimar Callista akhirnya dinobatkan sebagai juara di Indonesian Idol 2021. Di season spesial tersebut ia berhasil membuktikan dirinya layak jadi yang terbaik dengan tampil konsisten di tiap minggunya.

Di babak final Rimar bertemu dengan Mark Natama yang juga beberapa kali membuat juri terkesan. Namun kematangan Rimar berujung pada kemenangan yang selama ini ia nantikan.

Rimar memukau juri dengan tiga lagu di babak Resulit & Reunion semalam. Selain lagu kemenangan berjudul Waktu & Perhatian, ia juga melantunkan Vision of Love milik Mariah Carey, serta kolaborasi dengan Fadly dan Ade Govinda di lagu Tanpa Batas Waktu.

Banyak hal menarik yang membuat Rimar cocok jadi idola baru. Bagi yang ngefans berat dengan penyanyi 24 tahun ini, berikut sejumlah fakta unik tentangnya.

Konsistensi

6 Potret Rimar Callitsa Juara Indonesia Idol 2021, Pernah Wakili Indonesia di Ajang ASEAN
Potret Rimar Callitsa Juara Indonesia Idol 2021. (Sumber: Instagram.com/rimar1111)

Kunci sukses di ajang pencarian bakat salah satunya adalah konsistensi. Dan hal itulah yang menjadikan Rimar kontestan paling sulit ditaklukkan oleh kontestan lain.

Sejak babak audisi Rimar sudah jadi langganan standing ovation dari para juri. Bahkan di aksi semalam, ia membuat Maia Estianty sampai naik meja karena terkesan dengan suara merdunya.

Kesempatan Kedua

Meski terbilang konsisten, ada satu penampilan Rimar yang membuatnya nyaris tersingkir dari kompetisi. Di babak Top 14 ia sempat lengah dan tampil kurang memuaskan.

Namun Judika yakin dengan talenta yang dimiliki penyanyi kelahiran 18 Januari 1997 ini. Ia pun menyelamatkan Rimar dengan wildcard, dan terbukti ia memanfaatkan kesempatan kedua dengan maksimal hingga jadi juara.

Pendidikan

6 Potret Rimar Callitsa Juara Indonesia Idol 2021, Pernah Wakili Indonesia di Ajang ASEAN
Potret Rimar Callitsa Juara Indonesia Idol 2021. (Sumber: Instagram.com/rimar1111)

Bisa dibilang Rimar punya background keluarga yang unik. Ia tidak lahir dari keluarga musisi profesional. Sang ayah diketahui merupakan seorang pilot di sebuah maskapai penerbangan ternama.

Rimar juga tidak mendalami musik secara akademik. Ia merupakan lulusan Teknik Perminyakan dari Universitas Trisakti. Ia menyelesaikan kuliahnya pada 2020 lalu.

Pernah Ikut Ajang Serupa

Menyerah bukan jadi pilihan bagi Rimar. Sebelum lolos ke babak spekta Indonesian Idol Special Season, ia pernah mencoba peruntungannya di ajang serupa.

Tahun 2016 ia mengikuti The Voice Indonesia musim kedua. Saat itu Rimar tersingkir di episode ke-12, tapi tak menyerah dan terus menggeluti dunia tarik suara.

Rimar Callista https://www.instagram.com/p/CLOA2DdgxaS/
Rimar Callista https://www.instagram.com/p/CLOA2DdgxaS/

Kolaborasi Istimewa

Bersaing di Indonesian Idol, Rimar mendapat banyak kesempatan berkolaborasi dengan musisi kenamaan. Namun sebelum itu, di tahun 2019 lalu ia juga sempat berduet dengan nama menarik lainnya.

Ia adalah Dimash Kudaibergen, penyanyi asal Kazakhstan yang menggelar konser tunggal di St. Petersburg, Rusia. Ia terpukau dengan bakat Rimar setelah melihat beberapa video cover lagu di YouTube.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Ultah Ke-25, Hoshi SEVENTEEN Donasi Rp 1,27 Miliar ke Kampung Halaman