Sukses

Entertainment

Cerita Vicky Shu Melihat Pocong di Bulan Ramadan, Tak Takut Malah Bingung

Fimela.com, Jakarta Ramadan merupakan bulan yang penuh kenangan tersendiri. Seperti Vicky Shu yang di masa kecilnya tinggal di Cilacap. Vicky Shu mengatakan bahwa setiap Ramadan memang selalu mendapatkan tugas dari sekolah untuk mencatat kegiatan selama Ramadan.

Di mana sekolah biasanya memberikan sebuah buku khusus untuk mencatat semua kegiatan seperti mengaji, salat tarawih, berpuasa, juga mengikuti pengajian atau biasanya disebut kuliah subuh. Serangkaian tugas itu pun harus ditandatangani oleh ustaz atau ustazah yang mengisi kegiatan.

"Kalau aku kecil, karena tinggal di kota kecil di Cilacap, kita harus isi buku pas Ramadhan, kalian gitu nggak sih? Jadi minta tanda tangan ustaz kalau abis salat di masjid," kata Vicky Shu di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Vicky Shu memang selalu rajin melakukan kegiatan ibadah selama Ramadan. "Jadi setiap abis sahur aku sama temenku selalu salat subuh ke masjid, malamnya tarawih, selama sebulan," imbuhnya.

Melihat Hantu

Namun, dari semua pengalaman tersebut, ada satu hal yang unik dan menyeramkan. Ketika itu Vicky Shu kecil sedang berjalan pulang dari masjid menuju rumahnya. Ia ketika itu bersama seorang teman, sampai tiba-tiba melihat sosok hantu.

"Yang lucu dulu sempat ada kisah horor. Jadi aku abis salat subuh ke masjid yang aku inget banget pas (jalan) pulang ke rumah, aku sama temen ku ngelihat pocong," ujar Vicky Shu.

Vicky pada saat itu merasa kebingungan, pasalnya sebagaimana yang diyakininya dan masyarakat bahwa selama bulan suci Ramadan, setan diikat dan tak berkeliaran. Vicky pun memilih santai dan meneruskan perjalanan menuju rumahnya.

"Jadi aku bingung. 'Loh ini man bulan Ramadan, kok aku ngeliat hal yang aneh' tapi itu kisah gitu aja sih. Aku santai banget, temen aku udah pegangin tanganku, narik. Jadi dia (pocong) di depan, rumahku tuh di antaranya gitu loh. Yaudah aku jalan aja santai," paparnya.

Hantu Beneran

Saat itu, Vicky Shu dan temannya bersepakat untuk tidak membahas tentang hantu pocong yang mereka temui. Setelah pagi menjelang, ia pun menghubungi temannya. Menurut Vicky, temannya begitu ketakutan karena masih sangat lekat kejadian itu di dalam ingatannya.

Vicky Shu pun baru sadar kalau yang dilihatnya pocong sungguhan. "Besoknya aku baru sadar 'hah kayaknya tadi pagi' (lihat pocong) gitu. Aku telepon temen ku ya pokoknya dia cerita 'Iya tadi pokoknya aku tarik tanganmu' gitu," ujar Vicky Shu.

"Kalau halu kan sendiri ya, ini masalahnya berdua kan waktu itu. Jadi keinget terus tuh kalau subuh subuh, bulan Ramadhan ke masjid," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading