Sukses

Entertainment

Pandemi, Dian Sastrowardoyo Aktif Menulis Jurnal

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak kebiasaan banyak orang, tak terkecuali aktris Dian Sastrowardoyo. Satu tahun sejak pandemi mewabah di Indonesia, istri dari Indraguna Sutowo itu mengaku lebih aktif menulis jurnal.

Hal itu diungkapkan Dian Sastrowardoyo dalam YouTube Channel Daniel Mananta. Menurutnya, menulis jurnal menjadi bagian dari me time-nya untuk mengisi waktu luang.

"Sekarang tuh malah ada waktu untuk journaling gitu atau you now have time for yourself," ucap Dian Sastrowardoyo.

Efek Berbeda di Pikiran

Lebih lanjut, Dian menilai dengan menulis, ia merasakan dampak berbeda dalam diri. Hal yang kemudian membuatnya lebih segar secara pikiran.

"Karena gue punya superstitious nih, jadi gue percaya kalau sesuatu gue tulis di atas kertas itu impact-nya beda secara subconscious mind lo," paparnya.

Kekuatan Menulis

Dian pun menilai, menulis secara manual di aras kertas memberikan dampak berbeda ketimbang secara digital. Ia menilai ada kekuatan spesial dalam menulis.

"Jadi kalau gue ngetik jempol dan nulis gitu dampaknya tuh beda banget kayak there's a special power in writing. It's really weird dan aneh banget kalau kita lihatnya tuh di kertas," pungkas Dian Sastrowardoyo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading