Sukses

Entertainment

5 Lagu Ardhito Pramono yang Cocok Didengar saat Galau

Fimela.com, Jakarta Di era digital, para musisi independen berhasil meraih pendengar yang jauh lebih luas. Salah satunya terbukti dari kisah sukses Ardhito Pramono.

Musikus yang satu ini berhasil memadukan pop dengan jazz dalam komposisi yang apik. Alhasil pendengar tak hanya bisa menikmati musik yang indah, tapi juga bisa turut bernyanyi bersama.

Kali ini FIMELA memberi rekomendasi untuk yang cocok didengarkan di saat galau. Lagu-lagu Ardhito Pramono berikut siap menemanimu untuk sekadar refleksi diri atau menyelami patah hati.

fake optics

fake optics menjadi salah satu lagu yang berjasa bagi Ardhito. Lagu ini lahir sebagai permulaan dari era kesuksesannya di Tanah Air.

Bicara tentang lagunya, fake optics merupakan curhatan Ardhito Pramono tentang sahabatnya. Secara general lagu ini juga bisa menggambarkan berbagai 'kepalsuan' yang dipertontonkan di media sosial.

cigarette of ours

Ardhito Pramono dikenal dengan permainan pianonya yang instrumen andalan. Namun di lagu cigarette of ours ia melakukan pendekatan berbeda.

Ia bernyanyi sembari memainkan gitar, dan menceritakan tentang hubungan dua orang yang sedang kandas. Lagu ini cocok kamu dengar saat sedang teringat seseorang yang pernah ada di hati.

 

Sudah

Selain irama jazz yang jadi ciri khas, Ardhito juga identik dengan lagu-lagu berbahasa Inggris. Beda halnya saat ia merilis single berjudul Sudah yang menjadi OST film Story of Kale.

Ternyata lagu ini pun tak kalah sendunya dari lagu-lagu lain yang ia ciptakan. Lagu ini juga bisa menggambarkan emosi yang tepat dalam film dengan baik.

Fine Today

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI) jadi awal karier Ardhito di layar lebar. Tak hanya bermain peran, ia juga menyanyikan soundtrack yang apik berjudul Fine Today.

Irama slow jazz berpadu manis dengan lirik dan iringan piano darinya. Dari sisi music video ia juga menampilkan konsep menarik, dengan bermain piano di atas mobil yang berjalan, mengingatkan sekilas dengan A Thousand Miiles dari Vanessa Carlton, tapi dengan latar belakang Jakarta yang sesak dengan kendaraan.

I Just Couldn't Save You Tonight

Terakhir ada lagu yang cukup baru, dan jadi salah satu favorit para penggemar. Komposisi ini berjudul I Just Couldn't Save You Tonight, yang jadi OMPS Story of Kale.

Berkolaborasi dengan Aurelie Moeremans yang juga jadi lawan main di film, keduanya menampilkan performa yang memuaskan. Super galau, tembang ini bisa kamu dengar saat sedang patah hati.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading