Della Dartyan Sempat Ragu jadi Penari Lengger

Rivan Yuristiawan04 Mei 2021, 20:24 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 20:24 WIB
FOTO: Pesona Della Dartyan dengan Gaya Rambut Pendek Ini Makin Menawan

Fimela.com, Jakarta Aktris Della Dartyan bercerita tentang pengalamannya bermain di film Tarian Lengger Maut. Menjadi penari lengget bernama Sukma, Della Dartyan mengaku sempat ragu ketika ditawari bermain di film tersebut.

Hal itu disampaikan Della seusai press screening di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Meski memiliki basic menari, namun tarian yang ia kuasai amat berbeda dari tarian lengger yang dikuasai Sukma.

"Waktu ditawarin sama Yongki (sutradara), waktu itu aku sempat ragu-ragu, ‘aku bisa nggak ya nari?', karena nari itu sendirikan harus punya basic yang kuat juga. Waktu itu aku belajar nari dari SD, SMP, SMA di Bali. Tapi kan beda tarian Bali dan tarian tradisional Jawa," ungkap Della Dartyan.

Anggap Tantangan

FOTO: Pesona Della Dartyan dengan Gaya Rambut Pendek Ini Makin Menawan
Della Dartyan. (Liputan6.com/IG/delladartyan)

Meski merasa ragu, namun di sisi lain perempuan 31 tahun itu mengaku tertantang akan peran yang ditawarkan. Bagi seorang aktris, hal itu menurut Della bisa menjadi salah satu cara untuknya mengeksplorasi kemampuan di seni peran.

"Jadi, sempet kayak, 'ambil nggak ya?', cuma ini adalah tantangan tersendiri buat aku, jadi aku men-challenge diri sendiri, 'yaudah ayo kita coba'," paparnya.

Encok Pinggang

FOTO: Pesona Della Dartyan dengan Gaya Rambut Pendek Ini Makin Menawan
Della Dartyan. (Liputan6.com/IG/delladartyan)

Menganggap menjadi penari adalah tantangan, Della Dartyan pun akhirnya mengiyakan. Selama pre produksi, ia berlatih keras dengan para penari lengger profesional di Banyumas guna menjawab tantangan peran.

"Kalau cedera sih alhamdulillah nggak, cuma encok pinggang itu pernah, hehehe. Dan sebenarnya ini juga tantangan tersendiri buat aku," pungkas Della Dartyan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓