Soal Puasa, Raffi Ahmad Sebut Rafathar Mirip Dengannya

Rivan Yuristiawan10 Mei 2021, 11:24 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 11:24 WIB
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Presenter Raffi Ahmad tak bisa menutupi rasa bangga terhadap sang putra, Rafathar Malik Ahmad di bulan Ramadan kali ini. Pasalnya, sang anak disebut Raffi sudah menjalani ibadah puasa dengan baik meski usianya masih 5 tahun.

Hal itu disampaikan Raffi ketika ditemui awak media di kawasan Pluit, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Menurutnya, meski masih kanak-kanak namun Rafathar sudah bisa menjalani puasa dengan fokus.

"Rafathar alhamdulillah dia puasanya sudah bagus. Banyak fullnya dia, alhamdulillah fullnya benar-benar full dan jarang tergoda," ungkap Raffi Ahmad.

Mirip Dengannya

[Fimela] Rafathar dan Raffi Ahmad
Jawaban Rafathar membuat public terkejut. Pasalnya, Rafathar yang sudah terbilang tajir sejak kecil ini justru bercita-cita menjadi orang biasa. Bahkan Rafathar juga mengutarakan alasannya. (Instagram/raffinagita1717)

Suami dari Nagita Slavina itu lantas mengenang jika apa yang ia lihat dari Rafathar saat ini mirip dengan yang pernah ia lewati di masa lalu.

"Jadi aku ingat saya waktu kecil, umur 5 atau 6 tahun tuh pertama kali puasa itu full. Jadi aku melihat dia sama kayak aku," lanjutnya.

Fokus pada Janji

[Fimela] Nagita Slavina dan Raffi Ahmad
"Aku tuh enggak pernah mau sebisa mungkin enggak mau maksa. Rafathar kalau enggak mau syuting aku tuh enggak pernah mau dia itu merasa terpaksa. Kalau aku pribadi penginnya mengajarkan Rafathar dia punya hak akan dirinya sendiri," ungkap Nagita. (Instagram/raffinagta1717)

Bagi Raffi, keikutsertaan Rafathar dalam berpuasa amat baik untuk mendidik sikap disiplinnya sejak dini. Ia menilai, sang anak memang sudah memiliki sikap disiplin yang tinggi dalam kesehariannya.

"Dia memang orangnya fokus, Rafathar itu kalau memang sudah, misalnya janji pulang jam 7, dia harus jam 7 pulang. Jadi bagus dia disiplinnya tinggi," tandas Raffi Ahmad.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓