Cerita Ayu Gani 3 Tahun 'Menghilang' karena Mendadak Populer

Rivan Yuristiawan09 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 12:00 WIB
[Bintang] 8 Artis Indonesia yang Jarang Buat Sensasi Tapi Kaya Prestasi

Fimela.com, Jakarta Di dunia modeling, nama Ayu Gani terbilang cemerlang. Memulai perjalanannya sejak tahun 2010, namanya mulai dikenal di kancah internasional pasca memenangi Asian Next Top Model cycle ketiga pada 2015 lalu. Namun siapa sangka, ada cerita lain dibalik popularitas yang saat ini direngkuhnya.

Kepada Fimela dalam Fame Talks di live Instagram, perempuan 29 tahun itu mengaku sempat terkejut dengan popularitas yang tiba-tiba didapatkan. Memulai karier modelling dari Yogyakarta, dalam waktu singkat namanya langsung mencuat ke kancah nasional sampai mendapat tawaran untuk ikut Asian Next Top Model.

"Sebenernya aku ikut wajah Femina itu Desember 2011, sebelum itu aku ikut model-modelan di Yogya dari tengah tahun sampai akhir tahun, menang cover pertama Februari 2012. In a year aku dapat cover majalah Dewi, icon Jakarta Fashion Week, terus di tahun yang sama, akhir tahunnya aku dapat tawaran utk ikut Asian Next Top Model," ungkap Ayu Gani.

*Tak Sangka*

Ayu Gani
Ayu Gani (Instagram/ganegani)

Dari situ, jalannya ke dunia modelling terbuka lebar. Singkat cerita, ia pun mengaku tak menyangka bisa terpilih sebagai pemenang Asian Next Top Model Cycle ketiga.

Bahkan, pasca terpilih sebagai Asian Next Top Model, pemilik nama lengkap Ayu Lestari Putri Gani tersebut sempat 'kabur' ke Inggris karena popularitasnya sebagai model yang diraih dalam waktu yang terbilang singkat.

"Jadi sejak itu (menang Asian Next Top Model) ku langsung kabur ke London dulu, harusnya aku berangkat tahun depannya itu, karena aku stress karena menang, hp aku error karwna banyak yang ngasih selamat, berantem, nggak lama abis itu aku langsung ke London karena banyak pressure gitu," ungkap Ayu Gani.

"Karena jiwanya bukan jiwa artis. Tiba-tiba punya banyak followers, keluar di ajakin foto, ke mall ada yang teriak gitu, bingung, takut, jadi syok gitu," lanjutnya kemudian.

 

Sampai 3 Tahun

Ayu Gani
Ayu Gani (Instagram/ganegani)

Lebih lanjut, Ayu bercerita jika keputusannya hengkang ke London pun berlangsung cukup lama. Ia butuh waktu sampai hampir tiga tahun untuk benar-benar menerima jika saat itu dirinya adalah salah satu model populer tak hanya di Indonesia, tapi juga di kancah Asia.

"Aku di London 2,5 tahun sampai 3 tahun dan nggak niat pulang, tapi harus pulang. Jadi 3 tahun tuh msh kaget. Bahkan sekarang pun ada orang yang nyapa tuh aku masih kaget. Aku pernah ke Philippines, ada yang nyapu jalan gitu terus dia manggil, aku kaget banget, 'ternyata aku terkenal'," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓