Bentuk Tubuh Berubah Usai Melahirkan? Kimmy Jayanti Ajak Perempuan Tetap Bersyukur

Anto Karibo09 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 15:00 WIB
8 Potret Perjalanan Kehamilan Kedua Kimmy Jayanti, Lahirkan Anak Laki-laki

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit kaum perempuan yang merasa kurang percaya diri ketika sudah mengandung dan melahirkan. Pasalnya, biasanya mereka menanggung ukuran tubuh yang tampak lebih berisi. Hal ini pun menjadi perhatian Kimmy Jayanti.

Ia pun mencoba sedikit membuka kesadaran kaum perempuan, bahwa ketika ia memilih untuk menikah, lalu menjalani kehamilan dan melahirkan anak, maka dengan sendirinya tubuh akan berubah.

"Ladies, setelah kalian menikah dan memutuskan untuk memiliki bayi, kalian harus tahu bahwa tubuh kalian akan berubah," kata Kimmy Jayanti di laman Instagramnya, kimmyjayanti, baru-baru ini.

Pemulihan Setelah Persalinan

Kimmy Jayanti
Kimmy Jayanti (Instagram/kimmyjayanti)

Kimmy yang postur tubuhnya juga semakin berisi setelah melahirkan anak keduanya ini menambahkan jika pemulihan pasca persalinan bukan lah hal yang semudah membalikkan telapak tangan. Butuh keseriusan dan pengorbanan lebih.

"Pemulihan pasca persalinan kalian tidak akan hanya beberapa hari. Pemulihan penuh dari kehamilan dan persalinan bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun," ujar Kimmy.

Ia juga menyinggung tentang banyaknya orang yang membandingkan dirinya dengan orang lain terkait pemulihan setelah melahirkan. Karena menurutnya, cerita persalinan dan pemulihan bentuk tubuh pun perlu waktu lama.

"Jangan bandingkan tubuh kalian setelah melahirkan dengan ibu lain .. kita semua memiliki cerita yang berbeda ..," tutur Kimmy.

Bersyukur

Kimmy Jayanti
Kimmy Jayanti (Instagram/kimmyjayanti)

Setiap perempuan, ketika sudah melahirkan anak bakal memiliki pola pikir, rutinitas, dan juga prioritas yang berbeda. Karenanya, ia menghimbau kepada setiap perempuan yang akan menikah dan selanjutnya memiliki anak untuk bersiap diri.

"Pola pikir Anda akan berubah, rutinitas Anda, prioritas Anda juga akan berubah .. Bersiaplah sebelum mengambil langkah apa pun, ketahui alasannya," paparnya.

Dan yang paling penting menurut model papan atas ini, menjalani hidup dengan penuh rasa syukur merupakan cara yang paling baik. "Hidup akan jauh lebih indah bila Anda bersyukur," tandas Kimmy Jayanti.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓