Sukses

Entertainment

Dirawat karena Gangguan Usus, Najwa Shihab Bagikan Tips Agar tak Bosan di Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Najwa Shihab harus istirahat dari aktivitasnya karena harus menjalani perawatan dan istirahat di rumah sakit. Dalam unggahannya di kun Instagram, Najwa diketahui sedang dirawat karena gangguan usus sejak beberapa hari lalu.

"Terima kasih banyak untuk semua kiriman doanya ya teman2. Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sdh berkurang," kata Najwa Shihab di laman Instagramnya, najwashihab, baru-baru ini.

Karena dirawat di rumah sakit, maka protokol Covid-19 pun diberlakukan. Sebab itulah Najwa Shihab hanya bisa sendirian di kamar rawat. Satu hal yang lumayan berat baginya karena tak bisa ada yang menemani.

"Sakit di situasi pandemi, di kamar sendirian, gak bisa ditengok memang beda. Apalagi untuk mereka yang terpapar covid. Pasti jauh lebih berat. Sending all virtual hugs to all of you fighters out there," lanjut Najwa Shihab.

Berikan Tips

Sebagai publik figur yang diidolakan banyak masyarakat, Najwa Shihab pun memberikan beberapa tips untuk dilakukan di tengah kesendirian, sebagaimana yang selama ini dilakukannya. Ada 10 hal yang dilakukan olehnya dan bisa menjadi inspirasi.

"Here's my top 10 list while I'm here at the hospital: Dengar AlQuran digital, baca ayat Kursi, ulang2 Surah Al-Ikhlas (3 kali baca qulhu = baca seluruh AlQuran, ini pesan Abi Quraish). Lalu shalawat dalam hati terutama pas lagi suntik obat lewat infus di tangan. Ngilu ya sis," ujar Najwa.

Tak hanya dengan bahasa serius. Namun, kala mencolek beberapa nama artis atau penyanyi dari lagu-lagu yang didengarkan olehnya, Najwa Shihab malah melontarkan kelakarnya, terutama pada Tompi.

"Bikin playlist spotify, lagu yg lagi sering diputer: lagu baru Afgan @afgan__ Vidi @vidialdiano Teh Ocha @itsrossa910 Mazkun @kuntoajiw dan kak dokter tompi (sengaja gak ditag- ntar GR, trus nanti malah nawarin operasi sekalian, plis deh 🙄)," paparnya.

Dari Podcast sampai YouTube

Dewasa ini, hiburan berbasis sambungan online memang makin marak. Dan Najwa Shihab pun memanfaatkan masa kesendiriannya dengan mendengarkan podcast sampai menonton YouTube yang menurutnya memiliki nilai menarik.

"Dengerin podcast "Mau gak Mau 2" by @_Rapot @rezachandika MENGHIBUR PARAH YA ALLAH. Nonton youtube @DPRMusikal Adek2 @andovidalopez @jovialdalopez isi serius dan penting yang dikemas ngepop dan menarik. Membanggakan banget," imbuhnya.

"Scroll instagram, trus liat akun Dagelan @dagelan . Ngakak2 parah. Plis kasih tau akun2 lain model itu..aku butuh kerecehan dalam hidupku. Lanjutin novel Book 3 Maze Runner Series- The Death Cure- Sengaja mau baca bukunya dulu sblm nanti nonton filmnya.

Ia juga merekomendasikan kanal YouTube yang digawangi olehnya. "Nonton youtube @narasi.tv dan @narasinewsroom Lagi banyak yg seru2. Signature series soal perempuan, kolab WMN X Rapot soal tips menjawab pertanyaan nyelekit netijen, konten2 penelusuran buka mata dan buka data," tutur Najwa.

Kunjungi Market Place

Seperti sebagian besar orang yang memiliki kesenangan ketika melihat barang-barang bagus, demikian pula dengan Najwa Shihab. Ia mengaku senang ketika menelusuri bermacam barang bagus di market place langganannya.

"Ngubek2 market place, numpuk belanjaan di wishlist, walau gak akan masuk keranjang semua, pilih2 aja terus teken ❤, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur," ucapnya.

Dan tak lupa, Najwa berterima kasih kepada tenaga kesehatan. "Gosok minyak kayu putih sebadan. Wanginya bikin kalem. Nurse2 di KMC baik banget. Sampe mijitin kepala segala kalau sakit kepalaku gak ketahan lagi. Dokterku dr Aditya juga the best, literally ditungguin minum obat (harus) ampe abis walau udah mau muntah2. Semacam tough love gitu. Salam hormat utk semua nakes tercinta. Demikian dan terima usulan," tandas Najwa Shihab.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading