KASIH, Dari Wulan Guritno Bersama Sahabat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Rivan Yuristiawan11 Mei 2021, 12:24 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 12:24 WIB
Wulan Guritno

Fimela.com, Jakarta Aktris Wulan Guritno kembali menunjukkan kepeduliannya pada sesama. Masih lewat gerakan Gelang Harapan atau Hope, ia bersama dua sahabatnya, Amanda dan Janna Soekasah membuat social movement dengan konsep KASIH.

KASIH sendiri lahir atas kolaborasi Gerakan Gelang Harapan bersama desainer muda Stellarissa dan beberapa pihak lainnya. Kolaborasi mereka dalam satu visi mengampanyekan harapan akan cinta dan semangat di masyarakat pun diwujudkan dengan pembuatan kaos bertuliskan Kasih.

"Hope bersama para pihak yang berkolaborasi di campaign Kasih ingin mengajak seluruh pihak untuk tetap semangat dan berbagi kasih serta harapan kepada masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, di mana sektor ekonomi tidak menentu, tentu dibutuhkan solidaritas bersama dalam menumbuhkan rasa cinta dan kasih untuk sesama. Kita berharap dengan semangat serta kolaborasi bersama ini, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan harapan baru untuk hidup yang lebih baik," ujar Wulan Guritno selaku co-founder dari Hope.

Rangkaian Kegiatan

6 Gaya Wulan Guritno Saat Olahraga Bersepeda, Sporty dan Stylish
Wulan Guritno (Sumber: Instagram/wulanguritno)

Selain menjual kaos merchendise hasil kolaborasi, sejumlah rangkaian kegiatan pun sudah diumumkan. Dengan dukungan dari Onethirteen Live, Teamup, Element, Twin House dan Flore Bastille, kampanye 'Kasih' akan terus berlangsung dengan berbagai kegiatan seperti peluncuran kaos special edition KASIH Hope X STELLARISSA dan T-shirt special edition KASIH edisi eksklusif ONETHIRTEEN LIVE X STELLARISSA X HOPE yang bisa didapatkan di marketplace.

Selain itu, da pula Mini Bazaar di TWIN HOUSE Blok M, HOPE Talkshow yang akan dilaksanakan secara virtual di social media Hope. Satu lagi yang tak kalah menarik ialah gerakan Cycling For Hope di tanggal 29 Mei 2021 mendatang.

"Pilihannya kebetulan kita sepedaan, tapi kan itu apa aja. Tanggal 29 bisa diikutin kalau beli kaosnya, acara Cycling for Hope-nya 29 mei 2021," lanjutnya.

Untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak

6 Gaya Pemotretan Wulan Guritno dengan Style Ala 60-an, Curi Perhatian
Wulan Guritno (Sumber: Instagram/rikkisi)

Dan sebagai ujung dari sejumlah kolaborasi dan kegiatan yang disiapkan, gerakan Kasih akan disalurkan untuk program pemberdayaan anak dan perempuan. Hal yang berbeda karena sebelumnya Gerakan Gelang Harapan menitikberatkan seluruh kegiatannya untuk para pengidap kanker.

"Itu yg belum pernah kita touch, fokusnya Insya Allah akan ke situ (pemberdayaan perempuan dan anak)," ujar Janna Soekasah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓