Masa Belia 6 Artis Ini Susah, Ada yang Tak Mampu Beli Buku dan Putus Sekolah

Anto Karibo16 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 15:00 WIB
Natasha Wilona

Fimela.com, Jakarta Melihat kehidupan para artis yang sudah punya popularitas, terkadang seseorang menganggap bahwa mereka selalu menjalani kehidupan yang bahagia semenjak kecil. Tetapi, siapa yang menyangka bahwa di balik kehidupan glamour mereka, tersimpan cerita yang pedih.

Ya, pasalnya tidak semua artis Indonesia berasal dari keluarga yang mapan atau kaya. Tak sedikit dari mereka yang berjuang untuk hidup pada masa kecilnya. Ada banyak cerita tentang kisah pilu kehidupan masa lalu mereka.

Ada yang tak bisa melanjutkan sekolah karena orangtua tak punya biaya, ada pula yang makan makanan sisa orang dari tempat sampah, dan kisah pilu lainnya. Namun, roda kehidupan berputar, sampai akhirnya para artis ini mapan secara finansial.

Lalu siapa saja artis yang punya kisah mengharukan saat usia belia mereka? Mari kita simak informasinya.

Natasha Wilona

6 Pemotretan Natasha Wilona Bertema 'Secret Black Forest', Memukau
Natasha Wilona (Sumber: Instagram/fdphotography90)

Natasha Wilona merupakan salah satu artis yang berangkat dari kehidupan yang kekurangan. Ia pernah tinggal di sebuah gubuk kayu dengan tingkat kelayakan yang rendah. Natasha kecil pun tak bisa membeli buku dan bersekolah dengan pakaian yang apa adanya.

Denny Sumargo

Denny Sumargo
(Bambang E Ros/Fimela)

Sebelum namanya sukses di industri hiburan tanah air, Denny Sumargo ternyata pernah hidup susah. Ia pernah diusir dari rumah tempatnya dititipkan. Ia juga pernah makan dari tempat sampah demi meredakan rasa lapar.

Iko Uwais

[Fimela] Iko Uwais
Iko Uwais (Instagram/iko.uwais)

Sebelum namanya kondang sebagai aktor film laga di Indonesia maupun secara internasional, Iko Uwais pernah menyambung hidupnya sebagai supir truk perusahaan provider telekomunikasi.

Inul Daratista

[Fimela] Inul Daratista
Inul Daratista (Instagram/inul.d)

Kesulitan ekonomi juga dialami keluarga Inul Daratista. Waktu kecil, ia harus makan sayur kelor dan tempe kukus setiap hari. Inul pun lalu mulai berjuang keliling panggung demi membantu ekonomi keluarga.

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik. (Foto: Instagram @zaskia_gotix)
Zaskia Gotik. (Foto: Instagram @zaskia_gotix)

Zaskia pada masa kecilnya terbiasa keluar masuk kampung untuk menjajakan manisan ciremai. Saat remaja, ia pun jadi buruh cucian sambil tetap berdagang. bahkan, karena ketidakmampuan orangtuanya, Zaskia tak bisa meniti pendidikan di SD.

Tukul Arwana

Tukul
Tukul Arwana jadi salah satu juri Festival Ramadan 2019 Indosiar

Kisah Tukul Arwana dalam meniti kesuksesan telah menjadi rahasia umum. Menjadi kernet dan supir pernah dilakoni oleh pelawak ini. Sampai akhirnya ia hijrah ke Jakarta dan pernah menjadi bagian di salah satu radio humor, lalu menjadi model video klip, sampai bisa meraih sukses seperti sekarang.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓