Sukses

Entertainment

Tuai Pujian dan Bikin Bangga, Intip Penampilan Rr Ayu Maulida dengan Kostum Komodo di Miss Universe 2020

Fimela.com, Jakarta Pagelaran beauty pageant, Miss Universe 2020 tengah berlangsung di Florida, Amerika Serikat. Babak National Costume pun dilangsungkan di Hard Rock Hotel, Florida, Kamis (13/5/2021). Kontestan dari 74 negara menampilkan kostum nasionalnya masing-masing.

Indonesia, yang diwakili oleh Rr Ayu Maulida pun memberikan penampilan terbaiknya. Ia menampilkan kostum nasional dengan tema komodo. Perempuan yang akrab disapa Ayuma itu memakai kostum bertajuk 'Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage.'

Kostum ini mengambil inspirasi dari hewan langka yang ada di Indonesia, komodo. "KOMODO DRAGON : AN INDONESIAN PREHISTORIC HERITAGE. The National Costume is created as a collaboration between Fashion Designer Diana M Putri from Diana Couture & Accessories Designers Yuling Hoo and Silvy Prajogo of Le Ciel Design," ujar Ayu Maulida di laman Instagramnya, ayumaulida97, baru-baru ini.

Gaun yang Indah

Dalam captionnya, Ayu Maulida memberikan informasi mengenai komodo yang merupakan kadal terberat di Bumi, panjangnya mencapai 10 kaki dan lebih dari 300 kg. Berasal dari Kepulauan Sunda Kecil di Indonesia selama jutaan tahun, komodo sering disebut sebagai "Tautan terakhir ke Dinosaurus Prasejarah".

Sementara, gaun yang terinspirasi dari komodo ini dibuat dengan sequin 3D berwarna hitam dan emas. Sequin ini ditumpuk sedemikian rupa sehingga membentuk sisik komodo. Sequin dua warna ini juga memberikan efek mewah. Semua manik-manik dibuat dengan tangan, sementara semua pelat logam yang menyerupai sisik dijahit tangan.

Gaun tersebut memiliki 5000 sisik untuk menciptakan gaun yang realistik mirip komodo. Sisik ini dibuat dengan tiga jenis dan warna logam yang berbeda dan digabungkan jadi satu, yaitu rustic gold, copper/bronze, dan black gold.

Tuai Pujian

Melihat penampilan Ayu Maulida dengan kostum komodonya, banyak artis dan juga netizen yang memberikan pujiannya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengutarakan kebanggaannya atas penampilan apik Ayu tersebut.

"THE BESTTTT 😍😍✊️✊️ PROUD OF YOU QUEEN AYUMAAAA," kata Fitri Carlina lewat akun Instagram terverifikasinya, fitricarlina. "#proudofyou AYUMA," sambung Kezia Warouw melalui akun Instagram miliknya, keziawarouw.

"Pas awal kemunculan,, banyakk banget yang pesimis sama ini natcos,, banyak yg bilang biasa lah, kurang grande lah,, kurang ini lah, itu lah,,, eh pas udah tampil,,, DYUARRRRRRRR,,,, menggemparkan dan meresah kan se isi FLORIDA Amerika Serikat," papar akun bernama andisetyawan895.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading