Momen Lebaran di Tengah Pandemi yang Bikin Donny Alamsyah Sedih

Syifa Ismalia17 Mei 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 16:24 WIB
Donny Alamsyah (ist/ Munady Widjaja)

Fimela.com, Jakarta Donny Alamsyah menyambut bahagia dengan adanya momen lebaran Idul Fitri 2021. Namun di sisi lain, ia merasa sedih karena tidak bisa mudik ke kampung halaman di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kesedihannya semakin bertambah lantaran masih ada beberapa masjid yang belum bisa leluasa beraktivitas karena kondisi pandemi Covid-19.

"Sekarang nggak bisa kemana-mana, nggak bisa ngapa-ngapain juga. Biasanya keluarga ngumpul, biasanya ngumpul keluarga besar, sekarang dibatasi," kata Donny Alamsyah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Masjid Menutup Akses

Donny Alamsyah (ist/ Munady Widjaja)
Donny Alamsyah (ist/ Munady Widjaja)

Menurut Donny Alamsyah, banyak masjid yang menutup akses untuk salat Idul Fitri bersama. Meskipun ada yang buka, ia sedih karena harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Salat biasanya salat bisa enak di masjid, jemaah rapat. Sekarang sudah nggak bisa. Salat Jumat nggak bisa ini lagi. Biasanya kan kita bisa nempel," ungkap dia.

Kehilangan Momen Bersama Orang Terdekat

Donny Alamsyah (ist/ Munady Widjaja)
Donny Alamsyah (ist/ Munady Widjaja)

Lebih lanjut, Donny Alamsyah juga mengaku kehilangan momen bersilaturahmi dengan orang terdekat. Apalagi saat ini sudah tidak bisa saling berjabat tangan demi kesehatan bersama.

"Kenal sama ini kita bisa ngomong bisa nyapa tetangga kita. Sekarang sudah nggak bisa lagi aja. Silaturahmi aja sekarang udah susah kan. Orang kalau main ke rumah tega nggak tega gitu. Kan nggak enak banget, kayak dikasih berjarak banget sama teman sama saudara itu nggak enak," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021