IZ*ONE Bubar, Sakura Juga Umumkan Kelulusan dari HKT48

Nizar Zulmi17 Mei 2021, 13:08 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 14:18 WIB
Miyawaki Sakura (Swing Entertainment via Soompi)

Fimela.com, Jakarta Miyawaki Sakura tampaknya akan memulai langkah barunya di dunia entertainment. Setelah IZ*ONE resmi bubar akhir April lalu, ia sempat dirumorkan bakal hengkang dari grup asalnya, HKT48 di Jepang.

Saat mengikuti Produce 48, Sakura memang masih tercatat sebagai anggota idol group asal Jepang tersebut. Dan akhirnya rumor itu perlahan terjawab, seiring pengumuman yang ia buat beberapa waktu lalu.

Dalam showcase Kimi to Doko ka e Ikitai, Sakura memberi pernyataan jika ia akan segera lulus dari grup. Ia menuliskan kat-kata perpisahan untuk para penggemarnya di Negeri Sakura.

"Aku akhirnya harus mengumumkan ini. Aku akan segera lulus dari HKT48," kata Sakura di panggung.

Makna HKT48 bagi Sakura

Miyawaki Sakura (Swing Entertainment via Soompi)
Miyawaki Sakura (Swing Entertainment via Soompi)

Dalam pernyataannya, Sakura mengungkap betapa grupnya itu punya makna penting baginya. Ia menyadari kariernya takkan sebesar ini tanpa bantuan HKT48 dan rekan-rekannya.

"Walau berjauhan dengan grup selama dua setengah tahun, HKT48-lah yang jadi tempatku memulai karier. Kurasa ia akan selalu berada di hatiku,” lanjutnya.

Jadi Idol K-Pop?

Miyawaki Sakura. (Instagram/ official_izone)
Miyawaki Sakura. (Instagram/ official_izone)

Kabar ini sekaligus menguatkan isu lainnya yang juga tak kalah santer dibicarakan. Sakura disebut-sebut akan bergabung dengan label yang kini jadi raksasa di industri yakni HYBE.

Jika demikian, Sakura diprediksi akan debut dengan grup baru dan memantapkan kariernya sebagai idol K-Pop. Penggemar mendoakan yang terbaik untuk karier idol yang punya visual kuat ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021