AmPm dan Kimberley Chen Sasar Pendengar Gen Z di Single 'Afterglow'

Nizar Zulmi19 Mei 2021, 08:08 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 08:08 WIB
AmPm

Fimela.com, Jakarta Duo musisi dan produser eksentrik asal Jepang, AmPm hadir dengan sebuah karya menarik. Pasca berkolaborasi dengan DJ kenamaan Indonesia, Dipha Barus, AmPm melanjutkan proses kreatifnya dengan menggaet penyanyi asal Taiwan, Kimberley Chen.

Kolaborasi tersebut menghasilkan komposisi unik berjudul Afterglow, yang telah mengudara mulai 17 Mei 2021. Selain karena talenta dan kreativitasnya, Kimberley juga dipilih karena mewakili penyanyi Gen Z di Taiwan. 

Untuk meraih pendengar muda, AmPm dan Kimberley menghadirkan sentuhan musik yang kekinian. Bersama penyanyi yang menghabiskan masa remajanya di Melbourne, Australia, AmPm mengemas musik bernuansa musim panas yang santai dengan melodi pop dansa yang menyegarkan dan tema lagu penuh cinta. 

Suguhan Visual

AmPm. (dok: istimewa)
AmPm. (dok: istimewa)

Selain platform streaming digital, perilisan lagu ini juga dilengkapi dengan konsep visual. Video musik Afterglow sudah bisa dinikmati di akun Youtube AmPm sejak 12 Mei. Yang menarik, video musik ini jadi eksplorasi pertama AmPm untuk menampilkan klip penuh dalam bentuk animasi. 

Visual video musik ini dirancang sesuai dengan tempo lagu yang relaks sekaligus tema lirik lagu yang menampilkan kegembiraan seorang gadis muda dalam mempersiapkan penampilannya untuk pergi kencan dengan sang kekasih. 

Dalam video klip ini juga, secara kreatif dan unik, diselipkan ilustrasi dan simbol tersembunyi AmPm yang muncul dari waktu ke waktu. Ilustrasi ini juga diharapkan bisa menambah rasa penasaran sekaligus kejutan bagi para penggemar duo produser yang bermukim di Tokyo ini.

Pengalaman Istimewa

Kimberley Chen
Kimberley Chen

Kimberley Chen sangat antusias terlibat di project yang satu ini. Ia mengaku bangga dan senang bisa berkolaborasi dengan artis di luar Taiwan.

“Pengalaman ini sangat istimewa. Saya merasa sangat terhormat diundang untuk berkolaborasi dengan AmPm. Selama masa sulit efek pandemi seperti sekarang ini, sesama seniman saling mendukung melalui musik adalah sesuatu yang dibutuhkan, terutama bagi jiwa saya. Terima kasih kepada semua orang yang membantu mewujudkan hal ini! Dan saya sangat menantikan kesempatan untuk bisa bertemu secara langsung dengan AmPm,” tutur Kimberley dalam siaran pers yang diterima FIMELA (17/5).

AmPm pun merasakan energi yang sama, dan berharap karya mereka mampu meraih pendengar yang lebih luas, termasuk Gen Z.

“Proyek ini bisa terwujud setelah kami mengundang Kimberley untuk berkolaborasi, dan hasilnya adalah lagu yang benar-benar menunjukkan kepribadiannya. Kami juga merasa lagu bercorak dance ini cocok untuk musim panas yang sebentar lagi datang. Jadi pakai headphone atau earphone dan menaikkan volume saat menikmati lagu ini," ungkap duo produser yang pernah datang ke Jakarta ini.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓