Sukses

Entertainment

Raih Karier Gemilang, Suga dan BTS Tak Berencana Melambat

Fimela.com, Jakarta BTS baru-baru ini didapuk menjadi cover untuk majalah Rolling Stone. Sebagai musisi Asia pertama yang berhasil mejeng di sampul majalah bergengsi itu, Suga dkk berbagi cerita menarik tentang perjalanan karier mereka.

Sulit disangkal, hype yang ditimbulkan BTS saat ini nyaris tak tertandingi oleh musisi manapun. Berbagai rekor dan pencapaian penting mereka capai dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Dengan posisinya sekarang, Suga dan BTS justru tidak ingin menurunkan laju karier mereka. Suga mengungkap jika ia lebih dari sekedar 'lapar' untuk saat ini.

Prinsip Suga

Sebagai talenta yang telah melalui berbagai proses berat dalam hidupnya, Suga bersyukur dengan apa yang diraihnya bersama BTS. Dan baginya, menjaga semangat untuk terus berkembang jadi prinsip yang ia pegang teguh.

"Aku termasuk yang percaya bahwa orang tak hanya bisa berubah, tapi memang harus. Namun menurutku menjaga spirit itu sangatlah penting. Kembali ke masa saat kami benar-benar 'lapar', kami menjaga rutinitas setiap hari, dan semangat itu tertanam dalam diri meski kita jadi orang yang berbeda," kata Suga dilansir dari Rolling Stone (20/5).

"Kurasa kami masih bisa mencapai hal-hal yang kami impikan saat masih berjuang, jadi kami bisa menjaga etos kerja dan tetap punya ambisi, meski kami telah berubah dan berkembang. Saat ini, kami tak hanya 'hungry' (lapar), tapi 'hangry' (lapar dan marah)," tutur Suga dengan sedikit bercanda.

Hasil Perjuangan

Kerja keras dan perjuangan Suga Cs kini berbuah manis. Di masa lalu, ia menghabiskan berjam-jam waktu di studio untuk membuat karya. Hal itu sempat diabadikan oleh Suga di salah satu lirik lagu ciptaannya. Dan ia tak menyesal menghabiskan masa mudanya di studio musik.

"Aku tak pernah menyesal bekerja di studio. Masa-masa itu lah yang memberiku kesempatan untuk jadi seperti ini. Jadi tak ada penyesalan. Namun kadang aku juga heran, kenapa aku menghabiskan banyak sekali waktu di studio. Harusnya aku bisa melakukannya lebih cepat," ujarnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading