Beda Cara Tya Ariestya dan Suami Saat Mendidik Anak

Syifa Ismalia25 Mei 2021, 12:24 WIB
Diperbarui 25 Mei 2021, 12:24 WIB
Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

Fimela.com, Jakarta Artis sekaligus mantan atlet taekwondo, Tya Ariestya menjelaskan dirinya dan suami, Irfan Ratinggang memiliki cara berbeda saat mendidik anak. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram miliknya baru-baru ini.

Semua berawal dari Tya Ariestya yang bercerita mengenai sang anak, Muhammad Kalundra Ratinggang. Katanya, jidat sang bungsu kerap kali terbentur hingga menimbulkan benjolan.

Tya Ariestya
Tya Ariestya tunjukkan kepala anaknya yang benjol. (Instagram/tya_ariestya)

"Benjol deh. Keliatan nggak? Ada nggak sih anak yang nggak pernah benjol sama sekali? Itu slide ke 2 juga kenang-kenangan pas Kanaka benjol jatuh di pasar swalayan," tulis Tya Ariestya dalam keterangan foto.

"Slide 1 Hari ini Kalundra ngadu jidatnya benjol karena kakaknya narik sajadah pas ade-nya lagi sujud. Nggak bisa marah pula bundanya ke kakak nya," tambah Tya Ariestya.

Tak Pernah Marah

Tya Ariestya dan Kanaka
Tya Ariestya dan Kanaka. (Instagram/tya_ariestya)

Selanjutnya, Tya menuturkan bahwa dirinya tidak pernah marah meskipun kedua anaknya melakukan kesalahan. Hal tersebut pun berbanding terbalik dengan suaminya.

"Kalau aku type yang sebisa mungkin nggak marahin anak-anak. Muter otak nyari cara buat ngasih tau aja biar kakak nya nggak main kayak gitu lagi (karena sebenernya niat Kakaknya bukan nyelakain adiknya, cuma belum bisa kontrol tenaga nya aja)," katanya.

"Kalau ayahnya tipe yang kalau ingetin lumayan keras (tegas), kadang terdengar kayak marah jadi Kanaka cenderung lebih takut sama ayahnya," ujar Tya.

 

Minta Saran

Tya Ariestya. (Foto: Instagram @tya_ariestya)
Tya Ariestya. (Foto: Instagram @tya_ariestya)

Sebagai penutup, Tya Ariestya meminta saran pada pada pengikutnya di instagram bagaimana mengobati anak yang kepalanya benjol.

"Share dong ibu-ibu tipe kalau anak benjol dikasih apa biar cepat hilang benjolnya dan nggak terlalu sakit lagi?" tutupnya. Tak menunggu waktu lama, para followers langsung memberitahu cara agar benjol yang dialami anak Tya Ariestya segera reda.

"Diembus pakai rambut," tulis indahlikecoffee. "Minyak tawon," tulis anitaauau. "Pakai zambuk kak," tulis yenisinaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021